Iklan

Dapat Kunjungan Wabup Sijunjung, Kadis PUPR Sumbar Sebut Perbaikan Jalan Tanjung Ampalu ke Sijunjung Dalam Proses Lelang

warta pembaruan
28 April 2021 | 7:14 PM WIB Last Updated 2021-04-28T16:02:14Z
Padang, Wartapembaruan.co.id - Wakil Bupati Sijunjung, H. Iraddatillah, S.Pt didampingi Kadis PUPR Kabupaten Sijunjung, Ir. Budi Syafarman melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Sumatera Barat yang diterima langsung oleh Kadis PUPR , Fathol Bari di ruang kerjanya, Rabu 28 April 2021.

Kunjungan kerja ini menindaklanjuti berapa hal yang berkaitan dengan berapa kewenangan dinas PUPR Provinsi Sumatera Barat yang berada di Kabupaten Sijunjung diantaranya adalah Jalan provinsi mulai dari Tanjung Ampalu sampai ke Sijunjung.

Kadis PUPR Provinsi, Fathol Bari dikesempatan itu menjelaskan, bahwa jalan provinsi dari Tanjung Ampalu ke Sijunjung tersebut saat ini dalam proses pengadaan barang/jasa (lelang) dan diperkirakan akan dilaksanakan penandatanganan kontrak pada tanggal 11 Mei 2021.

Wabup Iraddatillah dikesempatan itu menanyakan juga tentang apakah perbaikan jalan ini termasuk kegiatan yang diusulkan untuk refocusing dan dijawab Kadis PUPR Provinsi, Fathol bahwa Dinas PUPR tahun ini dibebani refocusing sebesar 15M, tetapi tidak termasuk ruas jalan tersebut.

Terkait dengan antisipasi sebelum Idul Fitri Wabup Iraddatillah berharap kepada cabang dinas Wilayah V di Kabupaten Sijunjung diminta untuk melaksanakan pekerjaan rutin.

Menanggapi hal tersebut, Kadis Provinsi Fathol menyebutkan bahwa mengingat ketersediaan peralatan pada cabang dinas terbatas hanya 1 set, maka dilaksanakan pekerjaan rutin secara bergantian mulai dari Kota Sawahlunto, Kabupaten Sijunjung dan terakhir Kabupaten Dharmasyraya.

Pada kunjungan itu Wakil Bupati Iraddatillah juga mengajukan permohonan bantuan bangunan atas rangka jembatan yang tersedia di gudang Dinas PUPR Provinsi  yang akan digunakan pada lokasi jembatan yang putus di Batu Manjulur.

"Semoga dengan adanya bantuan tersebut, tranportasi masyarakat di Batu Manjulur lebih lancar dan aman,"ujar Wabup Iraddatillah.

Harapan Wabup tersebut dijawab Kadis PUPR Provinsi Fathol bahwa secara prinsip pemerintah provinsi bersedia membantu sejauh belum ada peruntukan untuk daerah lain. "Adapun kewajiban Pemerintah daerah adalah membangun bangunan bawah jembatan tersebut dan Insyaallah akan dianggarkan  tahun 2022, "ujarnya. (*)

Laporan : Fauzaki Aulia
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dapat Kunjungan Wabup Sijunjung, Kadis PUPR Sumbar Sebut Perbaikan Jalan Tanjung Ampalu ke Sijunjung Dalam Proses Lelang

Trending Now

Iklan