Iklan

Korem 042/Gapu Terima Tim Wasum Itdam II/Sriwijaya

warta pembaruan
15 April 2021 | 2:51 PM WIB Last Updated 2021-04-15T16:05:37Z
Jambi ,Wartapembaruan.co.id -  Tim Pengawasan Umum dari Itdam II/Swj yang dipimpin oleh Irutum Kolonel Inf Drs. Hardi Dharmawan melaksanakan kegiatan pengawasan umum di Korem 042/Gapu bertempat di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu, Jln Jend Urip Sumohajo Kelurahan Sungai Putri Kecamatan Danau Sipin Kota Jambi, Kamis (15/4/2021).

Pada kesempatan tersebut, rombongan Tim Wasum yang datang diterima langsung oleh Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli bersama Stafnya.

Danrem menyampaikan antusiasnya dan menyambut baik adanya Wasum tersebut. Ia berharap, dalam pelaksanaan Wasum kali ini akan ada hasil yang mampu didapat, guna perbaikan dalam pelaksanaan kegiatan, maupun proses administrasi ke depannya.

"Kami semua telah siap untuk mendengarkan arahan atau petunjuk dari tim, khususnya yang berkaitan dengan persiapan satuan masing-masing dalam rangka membantu dan mendukung kelancaran pemeriksaan Progja dan Anggaran TA. 2020 dan Progjagar TW.1 TA. 2021".

Fungsi pengawasan merupakan salah satu bagian penting dan tidak dapat diabaikan dalam setiap proses manajemen, oleh karenanya kualitas pelaksanaan fungsi sangat mempengaruhi keberhasilan tugas suatu organisasi termasuk Korem 042/Gapu dan jajaran, paparan Danrem.

Danrem juga berpesan kepada seluruh objek pemeriksaan agar menyiapkan semua produk-produk kerja yang dibutuhkan oleh Tim pengawas, kita harus terbuka dan jangan ada yang ditutupi dan apabila ada temuan agar segera ditindak lanjut dan perbaiki.

Sementara itu Irdam II/Swj Brigjen TNI Henra Hari Sutaryo selaku Penanggung Jawab Wasum dalam arahannya secara virtual pada kegiatan taklimat awal ini mengatakan, dari hasil pemeriksaan BPK RI terhadap laporan keuangan Kemhan dan TNI tahun 2020 termasuk dalamnya Kodam II/Swj mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Irdam berharap agar tercipta suasana kerja yang harmonis, saling terbuka dan percaya, saling komunikasi yang baik dan kepada Timwas jangan arogan terhadap satuan objek pemeriksaan.

Tim Wasum Itdam II/Swj melaksanakan tugas pengawasan di jajaran Korem 042/Gapu mulai tanggal 14 April sampai dengan 3 Mei 2021, diketuai oleh Kolonel Inf Drs. Hardi Dharmawan Irutum Irdam II/Swj, dengan beranggotakan Letkol Czi Fitriadi, ST, Letkol Inf Budi Prihastoro, SE, Letkol Inf Edyanto, Letkol Inf Sugianto, SH dan Letkol Inf Nuri Wahyudi, M.Tr (Han)

Authentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta ( kt )
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Korem 042/Gapu Terima Tim Wasum Itdam II/Sriwijaya

Trending Now

Iklan