Iklan

Menaker Rombak Total Pejabat di Lingkungan Kemnaker

warta pembaruan
19 April 2021 | 8:27 PM WIB Last Updated 2021-04-20T04:28:42Z
Jakarta, Wartapembaruan.co.id - Selang beberapa hari, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah, kembali melantik 35 orang pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker). Ini merupakan prombakan total di lembaganya, secara tertutup tanpa dihadiri para awak media.

Ida beralasan, mereka yg dilantik, selain berbasis pada kompetensi sumber daya aparatur untuk memastikan right man on the right place, juga prinsip pada tour of duty, agar terjadi perputaran pejabat untuk mewujudkan institusi yang sehat.

Disebutnya, seluruh mekanisme dan tahapan yang telah dilaksanakan dalam pengisian pejabat Pimpinan Tinggi Pratama ini telah dilakukan seselektif mungkin, sehingga menghasilkan SDM dengan kompetensi yang tepat dan terbaik untuk mengisi jabatan yang ada sesuai dengan kebutuhan organisasi.

"Pejabat Tinggi Pratama merupakan ujung tombak eksekusi pelaksanaan program di lapangan sehingga sangat menentukan keberhasilan pelaksanaan tugas dan fungsi Kemnaker," kata Ida di Ruang Serbaguna Kemnaker, Senin (19/4/2021).

Menurut Ida, Kemnaker telah mereview Rencana Strategis (Renstra) Kemnaker tahun 2020-2024. "Review ini kita lakukan untuk mengakomodir Sembilan Lompatan Besar yang telah dicanangkan sebagai terobosan untuk menyelesaikan berbagai bottle neck yang menyelimuti dunia ketenagakerjaan selama ini," ujarnya.

Adapun ke-9 lompatan itu yaitu Transformasi Balai Latihan Kerja (BLK); Link and Match Ketenagakerjaan; Transformasi perluasan kesempatan kerja; Pengembangan talenta muda; Perluasan pasar kerja luar negeri; Visi baru hubungan industrial; Reformasi pengawasan; Pengembangan ekosistem digital ketenagakerjaan SIAPKerja; dan Reformasi birokrasi.

"Saya berharap saudara-saudara dapat mengawal terobosan-terobosan tersebut sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing, lakukan inovasi dan lompatan-lompatan untuk mencapai kinerja terbaik jangan bekerja dengan cara business as usual," kilahnya. (Azwar)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menaker Rombak Total Pejabat di Lingkungan Kemnaker

Trending Now

Iklan