News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pangdam Pimpin Apel Dansat Tersebar TA.2021 Kodam XVI/Ptm

Pangdam Pimpin Apel Dansat Tersebar TA.2021 Kodam XVI/Ptm


Ambon, Wartapembaruan.co.id -- Untuk membangun komunikasi antara pimpinan dengan para Komandan Satuan (Dansat) serta meningkatkan soliditas dan solidaritas di antara sesama Dansat, Panglima Kodam (Pangdam) XVI/Pattimura, Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin membuka sekaligus memimpin Apel Dansat TNI AD Tersebar TA. 2021, secara virtual, bertempat di Lapangan Tenis Indoor, Tapal Kuda, Kota Ambon, Selasa (30/03), yang akan dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 30 s.d 31 Maret 2021.

Apel Dansat jajaran Kodam XVI/Ptm TA. 2021 ini mengusung tema “Reaktualisasi Peran Komandan Satuan Dalam Membangun Satuan Yang Profesional, Adaptif dan Dicintai Rakyat”. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam XVI/Ptm, Brigjen TNI Gabriel Lema, Kapoksahli Pangdam XVI/Ptm, Brigjen TNI Heri Sapari, para Asisten Kasdam XVI/Pattimura dan diikuti oleh seluruh Para Dansat dan Kabalakdam serta Perwiara Operasi masing-masing Satuan Jajaran Kodam XVI/Ptm.

Dalam amanatnya Pangdam mengatakan,  apel Komandan Satuan Tersebar Kodam XVI/Pattimura merupakan forum komunikasi bagi Pimpinan Kodam XVI/Pattimura dengan segenap unsur Komandan Satuan untuk mengevaluasi berbagai program kegiatan yang telah dilaksanakan serta menyamakan pola pikir dan pola tindak guna meningkatkan efektifitas dan produktifitas kinerja satuan serta peningkatan profesionalisme dan militansi Prajurit yang tangguh dan handal dalam menghadapi tantangan tugas ke depan.

Pangdam juga menyampaikan, Kodam XVI/Pattimura memiliki tugas pokok menyelenggarakan pembinaan kemampuan, kekuatan dan gelar kekuatan serta menyelenggarakan pembinaan teritorial untuk menyiapkan pertahanan di darat dan menjaga keamanan di wilayah Maluku dan Maluku Utara.

“Untuk itu dihadapkan pada tugas tersebut maka peran Komandan satuan sangat penting dan strategis untuk melakukan pembinaan satuan dalam upaya membangun kualitas anggota dan meningkatkan kinerja satuannya. Komandan satuan juga harus mampu memerankan dirinya sebagai insan teritorial yang dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat”, ungkap Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, saat ini Pandemi Covid-19 belum berakhir. Untuk itu,kita harus melakukan langkah-langkah konkret untuk terus mendukung pemerintah dalam upaya penanggulangan Covid-19 secara cepat dan tepat. Meskipun kita sudah melaksanakan vaksinasi namun kita harus terus aktif melakukan pendisiplinkan protokol kesehatan dan aktif mendukung pelaksanaan testing, tracing dan treatment serta mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Pangdam juga mengingatkan kepada para Komandan satuan untuk meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan satuan beserta personel dan alat perlengkapan yang dimiliki melalui latihan yang terukur di satuan agar selalu siap apabila sewaktu-waktu dikerahkan untuk mem-back up Polri dalam Kamtibmas dan membantu Pemda dalam penangulangan bencana di wilayah.

Diakhir amanatnya, Pangdam mengajak para Komandan satuan untuk memanfaatkan forum Apel Komandan Satuan ini untuk membangun komunikasi, koordinasi dan kolaborasi yang harmonis guna menyamakan persepsi, pemikiran, tindakan dan memantapkan soliditas pimpinan satuan jajaran Kodam XVI/Pattimura dalam menghadapi tugas-tugas ke depan. (Pendam16)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar