News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tingkatkan SDM Lewat KSN

Tingkatkan SDM Lewat KSN


Lebak, Wartapembaruan.co.id 
--Walaupun masih pademi C.19  yg sekarang masih menghantui kita semua,tpi untuk meningkatkan sumber daya manusia di bidang Pendidikan tetap berjalan,dengan cara mengikuti kompitisi saint Nasional (KSN) dengan mematuhi  standar Prokes.

Menurut keterangan Rohadi pelaksana kompitisi saint tingkat Kabupaten yg di lakukan  di zona satu Kecamatan Sajira menjelaskan,kegiatan ini di. Ikuti oleh 7 kecamatan tiap kecamatan mengirimkan 6 orang peserta yaitu 3 orang IPA dan 3 orang Matematika katanya.

Untuk zona satu yg di laksanakan di Sajira ini di ikuti oleh 7 kecamatan, dan untuk Kecamatan Maja kami kirimkan 6 orang  peserta pilihan terbaik kata Minggus Ketua Korwil Pendidikan Kecamatan Maja.

Kami berharap utusan ini dapat  meraih prestasi yg memuaskan sampai ke tingkat Propinsi katanya,karena kami bersama dengan Kepala Sekolah dan Dewan guru telah mempersiapkan sebelumnya,dan di bimbing terus menerus katanya.


Kegiatan  KSN ini sengaja kami bagi 4 zona pengawasan, demi untuk menghindari kerumunan, agar kegiatan berjalan dan standar prokes selaku di gunakan, kata Maman Kabi SD.

Zona pertama di laksanakan di Sajira yaitu di SD.Negri 1 sajira yg di ikuti 7 kecamatan, Zona 2 di laksanakan di SD Citeras, ketiga di SD Negri Gunung kencana dan yg  zona 4 di SD.negri Bayah Barat 4 di ikuti oleh kecanatan sekitarnya.

Untuk Soal dan penentuan hasil itu di tebtukan oleh pihak Kabuparen cuma untuk Lokasi itu di Wilayah Zona ke pengawasan katanya.

Tujuan kegiatan ini yaitu mengukur tingkat kemampuan Guru  dalam melakukan pembinaan  lewat KSN ini, di bidang Matematka dan IPA.

Di samping itu menguji kekompakan dan  kebersamaan, siswa di bidang materi tersebut, kita dapat lihat keberhasilan siswa itu sama dengan keberhasilan Guru.katanya.

Dalam kompetisi ini di samping kita mengharapkan  adanya prestasi siswa yg dapat mewakili Daerah ke tingkat propinsi nanti juga kita mengacu pada prinsip  bagai mana  pembinaan pada satuan Pendidikan .

Pembinaan satuan Pendidikan  terus berkelanjutan ,untuk merubah  prilaku Guru dan Siswa ke arah yg lebih baik dalam melakukan pembelajaran.

Harapan kami dengan KSN ini dapat meningkatkan kreatipitas  siswa dan guru dalam rangka meningkatkan  mutu Pendidikan. ( UP)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar