News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Akhir Ramadan 1442 H: Bekerja Sama Dengan Lembaga Amal Turki, PRIMA DMI Kabupaten Solok Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Dhuafa

Akhir Ramadan 1442 H: Bekerja Sama Dengan Lembaga Amal Turki, PRIMA DMI Kabupaten Solok Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Dhuafa

Solok, Wartapembaruan.co.id - Akhir Ramadan 1442 H, Perhimpunan Remaja Masjid (Prima) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Solok menggelar buka puasa bersama anak yatim dan dhuafa di Panti Asuhan PKU Muhammadiyah Bukik Kili, Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Rabu (12/05/2021).

Akmal Affani S.Sos selaku Ketua Umum Prima DMI Kabupaten Solok menjelaskan tema kegiatan ini yaitu berbagi kebahagiaan, hadirkan senyuman untuk sahabat. Selain itu beliau menambahkan buka puasa kali ini bekerja sama dengan sebuah Lembaga amal dari Negara Turki yang bernama Hayrat Yardim.

“Karena sebaik-baiknya Manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain. Menumbuhkan rasa kepedulian harus dimulai sejak muda. Karena gambaran pemuda hari ini adalah gambaran daerah di masa yang akan datang" Tutur Akmal Affani dalam sambutannya.

Akmal juga menambahkan semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut kemudian hari dan silaturahmi antara PRIMA DMI dengan Panti Asuhan PKU Muhammadiyah Bukik Kili terus berlanjut.

Selanjutnya Akmal juga mengajak seluruh pemuda dan pemudi Kabupaten Solok untuk terus berkegiatan yang positif di mesjid dan bersama-sama memakmurkan mesjid.

Diakhir sambutannya beliau mengucapkan "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H, Semoga rangkaian kegiatan ibadah kita di bulan yang suci ini diterima Allah SWT dan kita dipertemukan lagi di Bulan Suci yang akan datang."

Diakhir kegiatan pihak Panti Asukhan memberikan respon dengan baik. Pihak Panti berharap PRIMA DMI melaksanakan kegiatan ini setiap tahunnya di Panti Asuhannya.

"Semoga silaturahmi dan kegiatan seperti ini terus berlanjut di kemudian hari. Dengan senang hati kami siap bekerja sama dengan PRIMA DMI dan Semoga PRIMA DMI selalu beebuat positif, progresif, dinamis dan menyentuh ummat" tutur salah seorang pengurus panti.

Laporan : Fauzaki Aulia

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar