News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Danrem 042/Gapu : PSU Pilgub Jambi Tetap Kedepankan Protokol Kesehatan

Danrem 042/Gapu : PSU Pilgub Jambi Tetap Kedepankan Protokol Kesehatan

JAMBI,Wartapembaruan.co.id - Komandan Korem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M. Zulkifli S.I.P, M.M menghadiri Rakor Pemilihan Suara Ulang (PSU) yang digelar oleh KPU propinsi Jambi, di kantor KPU Jambi Jalan. Jend. A. Thalib No. 33 Pematang Sulur, Kec. Telanai Pura Kota Jambi, Senin (17/5/2021).

Rakor ini mambahas mekanisme pelaksanaan PSU dengan harapan  pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi mendeklarasikan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur Jambi Tahun 2021 dengan damai, jujur, adil, aman, lancar.

Danrem 042/Gapu menekankan semua pihak yang terlibat dalam PSU Pilgub Jambi harus mempersiapkan PSU dengan sebaik-baiknya sesuai dengan kewenangan masing-masing yang berpedoman pada peraturan yang berlaku.

Seiring dengan meningkatnya wabah Covid 19 diharapkan protokol kesehatan tetap dilaksanakan pada waktu pelaksanaan PSU. Lebih lanjut Danrem menekankan agar tiap TPS mempunyai SOP yang sama serta mengantisipasi apabila ada kejadian yang tidak diinginkan dapat dengan mudah diatasi.

Persiapan yang harus dilakukan di antaranya penetapan tahapan pelaksanaan, penetapan daftar pemilih tetap (DPT) yang valid, pemenuhan logistik, khususnya surat suara. Kemudian penerimaan panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) yang baru, pungkasnya.

Ketua KPU Propinsi Jambi M. Subhan dalm [penjelasannya menyampaikan agar segera melakukan bintek dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang memiliki hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya serta penyediaan dana yang cukup dengan penganggaran harus memenuhi prinsip akuntabel, efektif, dan efisien.

PSU Pilgub Jambi 2020 yang akan digelar pada tanggal 27 Mei 2021 mendatangkan akan dilaksanakan di 88 TPS di 15 Kecamatan dan 5 Kabupaten dengan mengedapankan kerjasama melalui koordinasi yang intensif antara pemerintah provinsi, kabupaten dan kota, KPU, Bawaslu, TNI, Polri, dan seluruh pihak terkait dalam persiapan dan pelaksanaan PSU Pilgub Jambi, tandasnya.

Authentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta (kt)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar