Iklan

Diduga Lemahnya Penegakan Syariat Islam,  Mahasiswa Kritik Pemkab Aceh Selatan

warta pembaruan
17 Mei 2021 | 12:56 PM WIB Last Updated 2021-05-18T05:10:07Z

Aceh selatan, Wartapembaruan.co.id -- Boby Rizky Furqani, salah satu mahasiswa yang berasal dari aceh selatan mengkritik tentang penegakan syariat Islam yang masih lemah di Aceh Selatan. Menurutnya itu disebabkan oleh kurangnya  ketegasan PEMKAB dan pihak Wilayatul Hisbah (WH) di kabupaten Aceh Selatan. Juga masih kurang berpengaruh dan  perlu di tingkatkan lagi, dikarnakan masih banyak kasus pelanggaran syariat seperti yang kita lihat sehari-hari contohnya muda mudi bukan mahramnya duduk berduaan di RTH taman pala indah tapak tuan di malam hari. Apalagi di sudut-sudut taman kota yang agak remang cahayanya di sebabkan karena kurangnya penerangan yang memadai Menjadi sasaran bagi muda-mudi.

Seperti yang kita ketahui aceh selatan dari dulu sampai hari ini masih dikenal dengan kabupaten para ulama dan para santri, juga tidak sedikit pesantren yang ada di kabupaten aceh selatan. Maka saya mengajak masyarakat dan mahasiswa untuk bergandengan tangan dalam menegakkan syariat Islam di Aceh Selatan yang lebih serius, agar kita bisa menjaga dan menjauhkan hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi sehingga merusak citra baik aceh selatan. Ujar bobi.

Maka pemerintah aceh selatan juga harus siap merangkul para pemuda agar selalu menjauhi kemaksiatan bukan dari kasus khalwat saja, tapi maisir dan khamar juga harus disapu bersih ditanah para ulama ini. Saya rasa pemerintah juga harus ikut membantu serta berkontribusi penuh segala kegiatan-kegiatan berbaur keagamaan bagi masyarakat  supaya semakin hilangnya pelanggaran syariat.

Harapan saya kepada PEMKAB Aceh Selatan terkhususnya, untuk lebih tegas dalam menindak lanjuti segala pelanggaran syariat islam dengan lebih serius mengawasi dan membersihkan tempat yang mudah terjadinya pelanggaran syariat islam dan Bupati juga harus merespon penuh bagi pelanggar kasus-kasus tersebut sesuai qanun-qanun yg berlaku. Tutup boby
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diduga Lemahnya Penegakan Syariat Islam,  Mahasiswa Kritik Pemkab Aceh Selatan

Trending Now

Iklan