News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Forkopimda Purbalingga Sidak Objek Wisata

Forkopimda Purbalingga Sidak Objek Wisata


PURBALINGGA, Wartapembaruan.co.id  – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 terutama di tempat-tempat wisata, Bupati Purbalingga bersama rombongan Forkopimda Kabupaten Purbalingga Sidak beberapa objek wisata yang ada di wilayah Kabupaten Purbalingga.

Diungkapkan oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk menekankan kepada pengelola wisata agar  menerapkan protokol kesehatan cegah penyebaran Covid-19 di objek wisata yang dikelolanya, dimana libur lebaran animo masyarakat yang berkunjung ke tempat wisata cukup tinggi.

“Sosialisasi Prokes di tempat-tempat wisata ini harus terus dilakukan oleh pengelola wisata dan kami Pemerintah bersama jajaran TNI/Polri turut melakukan langkah-langkah antisipatif,” kata Bupati Tiwi di sela-sela kegiatan monitoring di Owabong, Minggu, (16/5/2021).

Bupati Tiwi menerangkan upaya yang terus dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 salah satunya juga dengan menerapkan rapid antigen massal di seluruh tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Purbalingga. Selanjutnya, seluruh jajaran TNI, Polri, Dinhub, Satpol PP dan petugas kesehatan juga turut berjaga di  tempat-tempat wisata untuk ikut serta mensosialisasikan dan mengawasi penerapan protokol kesehatan.

“Kami mengimbau dan mohon bantuannya kepada seluruh masyarakat untuk selalu melaksanakan  protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 belum selesai dan keberhasilan penanganan Covid-19 butuh sengkuyung, dukungan dan kedisiplinan dari seluruh elemen masyarakat,” tandasnya.

Lebih lanjut, Bupati menjelaskan adanya penekanan kepada pengelola wisata dengan  mengatur kapasitas pengunjung yakni maksimal 30% pengunjung dengan cara penutupan ketika kapasitas sudah melampaui dari yang diterapkan. Bupati juga meminta kepada pengelola wisata untuk menerapkan keamanan di seluruh lini pengelolaan tempat-tempat pariwisata.

“Spanduk-spanduk sosialisasi protokol kesehatan di tempat wisata juga perlu diperbanyak dan dipasang di tempat-tempat strategis untuk mengingatkan pengunjung agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar Bupati Tiwi.

Bupati Tiwi menuturkan pihaknya bersama unsur terkait lainnya akan terus memantau perkembangan kunjungan wisatawan ke tempat-tempat wisata. Harapannya protokol kesehatan terus diterapkan secara ketat sehingga nantinya tidak ada peningkatan angka Covid-19 di Purbalingga.

“Mudah-mudahan protokol kesehatan bisa terus kita terapkan agar tidak ada lonjakan signifikan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purbalingga,” harapnya.

Senada, Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Decky Zulhas, S.H., M.Han selaku unsur Forkopimda yang turut dalam Sidak ini saat  dikonfirmasi menuturkan melalui upaya yang dilaksanakan oleh pengelola wisata diharapkan mencegah penyebaran Covid-19 dan tidak muncul klaster baru akibat adanya wisata.

"Mudah-mudahan tidak muncul klaster baru melalui berbagai upaya yang telah dilaksanakan oleh berbagai pihak ini agar pandemi Covid-19 segera berakhir," harapnya.

(Satria Ferry)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar