Iklan

Kebakaran Hebat Terjadi di Depan BSI  Sinabang, Turut Prihatin

warta pembaruan
27 Mei 2021 | 1:22 PM WIB Last Updated 2021-05-27T06:22:17Z
Simeulue, Wartapembaruan.co.id  - Usai peristiwa alam/gerhana bulan tadi malam, sekitar pukul 01:00 WIB kebakaran hebat melanda sebagian kota Sinabang, ibukota Kabupaten Simeulue.

Musibah terjadi tepatnya di depan Bank Syariah Indonesia (BSI) yang sebelumnya disebut Bank Syariah Mandiri.

Kapolsek Simeulue Timur, Iptu Muhammad Khalil yang dihubungi waspada.id Kamis (27/5) pagi ini menyatakan jumlah rumah yang ludes dilalap si jago merah sekitar 16 unit.

Sementara penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. "Sekitar 16-an. Kita lagi selidiki apa penyebab dan dari mana sumber api," jawabnya.

Lokasi kejadian termasuk daerah jantung Kota Sinabang, daerah ruas jalan dua jalur, tak jauh dari Kantor Bupati Simeulue dan daerah kawasan  perkantoran pemerintah pulau itu.

Wakil Bupati Simeulue, Hj. Afridawati yang turun ke lokasi kebakaran menyatakan pemadaman hingga pukul 04:00 pagi menjelang Subuh.

Jumlah pasti kerusakan meski dia ada di lapangan belum dapat dilaporkan secara pasti. "Namun tidak ada korban jiwa," jelasnya.

Wakil bupati sendiri menjelaskan, kebetulan rumah kediamannya berada di seberang jalan dengan ruko serta rumah penduduk yang dilanda musibah.

"Sekitar pukul satu, terbangun karena ada ribut-ribut. Saat di lihat ke luar ada kebakaran. Tadi malam itu angin kencang. Hawa panas sampai kemari," terang bh Wabup

Api melalap ruko dan rumah warga di depan BSI Simeulue dini hari tadi.
(RV)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kebakaran Hebat Terjadi di Depan BSI  Sinabang, Turut Prihatin

Trending Now

Iklan