News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Layanan Rapid Test Drive Thru di Lapangan Merdeka dan Depan RCW Segera Beroperasi Kembali

Layanan Rapid Test Drive Thru di Lapangan Merdeka dan Depan RCW Segera Beroperasi Kembali


Medan, Wartapembaruan.co.id
-- Direktur Utama PT Sumatera Siberiya Kompaniya (SSK) Dr. Muhammad Fauzi Nasution menyampaikan, layanan rapid test Covid-19 drive thru di sekitar Lapangan Merdeka Jalan Pulau Pinang, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat dan di depan Mall Ringroad City Walk (RCW) akan segera beroperasi kembali dalam beberapa hari ke depan, setelah melengkapi administrasi yang dibutuhkan.

"Hasil pertemuan dengan pihak Pemerintah Kota Medan dan juga pemeriksaan yang dilakukan Polrestabes Medan, bahwa kami akan segera beroperasi kembali  dalam beberapa hari ke depan  setelah melengkapi administrasi yang dibutuhkan," kata Fauzi Nasution kepada wartawan, Sabtu (29/5/2021).

Selain melengkapi administrasi, PT SSK juga diminta pihak Polrestabes Medan melakukan penanganan limbah lebih baik lagi, baik dari pengangkutan dan penghancuran limbah medis yang selama ini PT SSK bekerjasama dengan pihak ke 3 sesuai aturan yang berlaku. 

"Request dari pihak Polrestabes agar penanganan limbah dilakukan lebih baik lagi, baik dari pengangkutan dan penghancuran limbah medis. Kemarin terjadi keterlambatan pengangkatan, tetapi kita sudah koordinasi dengan pihak Polresta Medan dan pihak ketiga pengolahan limbah itu, agar tidak terulang seperti itu. Tapi memang kita tidak bisa menyentuh limbah tersebut karena tidak bisa dipegang atau dibawa sembarangan, itu limbah B3, berbahaya apalagi itu Covid-19. Empat jam itu kita aktif, pisahkan mana yang positif dan negatif itu ke dalam strip plastik, baru dimasukkan ke dalam itu kemudian diserahkan ke pihak ketiga pengelola limbah, kita tidak bisa campuri itu," terangnya.

Dalam kesempatan itu juga, Fauzi Nasution mengapresiasi Gubsu Edy Rahmayadi sebagai Ketua Satgas Covid-19 di Sumut.

"Kami mengapresiasi yang sebesar-besarnya kepada bapak Gubsu sebagai ketua Satgas Penanganan Covid Sumut yang membantu dan meminta kami di lapangan melakukan tracing pemisahan pasien Covid-19 dan bukan Covid-19 melalui pemeriksaan rapid test aman drive thru," imbuhnya.

Apresiasi juga disampaikan PT SSK kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution. "Apresiasi yang luar biasa atas turun tangannya Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan agar  proses pembukaan pemeriksaan drive thru rapid test bisa segera dilakukan dan sesuai aturan yang berlaku. Bahkan bapak Wali Kota ingin zona merah Medan atas Covid-19 bisa segera berakhir dengan  melakukan tracing di lapangan seperti yang kami lakukan," pungkasnya.

Dia juga menyampaikan, PT SSK bersama Pemko Medan akan segera membuka beberapa gerai pemeriksaan Drive thru di beberapa tempat lain. "Kami bersama pihak Pemerintah Kota Medan dalam hal ini yang kami hormati bapak Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan akan segera membuka beberapa gerai pemeriksaan drive thru di beberapa tempat lain dan tentunya juga kami akan berkoordinasi dengan Polrestabes Medan dalam menentukan titik lokasi yang sesuai," imbuhnya.

Fauzi juga menjelaskan, alasan fokus ke layanan Rapid Test drive thru. Disebutkannya, pemeriksaan drive thru adalah yang teraman buat masyarakat karena masyarakat tidak perlu ke RS atau klinik dan turun bercampur dengan pasien pasien lain dan pemeriksaan relatif cepat.

"Masyarakat yang melakukan pemeriksaan di sana hanya sebagian untuk penerbangan, kebanyakan masyarakat datang sendiri untuk mengetahui apakah dirinya terpapar Covid-19 atau tidak," imbuhnya.

Fauzi Nasution juga mengungkapkan terimakasih kepada semua pihak yang membantu dan berjibaku bahu membahu menangani pengendalian Covid-19 yang saat ini kasusnya meningkat sangat tajam di Kota Medan dan Sumatera Utara. "Semoga Allah SWT membantu kita mengendalikan wabah ini secepat mungkin," harapnya. (Leodepari/SB)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar