News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemdes Danau Baru Kecamatan Rengat Barat Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serta Salurkan Paket Sembako

Pemdes Danau Baru Kecamatan Rengat Barat Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serta Salurkan Paket Sembako

Indragiri Hulu, Wartapembaruan.co.id  - Bak pepatah mengatakan "Sedia payung sebelum hujan". Pepatah itu sangatlah tepat seperti yang diterapkan oleh Pemerintahan Desa Danau Baru Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau dalam hal penanggulangan memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19 kepada warganya.

Dimana, akhir-akhir ini persoalan pandemi Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau semakin menjadi "momok" menakutkan masyarakat Inhu khususnya warga Desa Danau Baru yang hingga kini belum ada tanda-tanda kapan berakhirnya pandemi Covid-19.

Sehingga Pemdes Danau Baru mengambil langkah konkrit melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro pada Kamis 27/5/2021 dimulai sekira pukul 08.30 Wib dipimpin langsung oleh Kades Danau Baru Ridwan SE juga dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Polsek Rengat Barat Bripka Arif Sanjaya dan Bripka Sunaryo Ningrat.

Turut hadir, Babinsa Serda Nahrowi Andi, Ketua BPD beserta anggotanya dan para staff kantor Desa Danau Baru termasuk Ibu-ibu PKK.

Ridwan mengatakan kegiatan kali ini kami melaksanakan penyemprotan cairan Disinfektan bagi rumah warga yang terpapar positif pandemi Covid-19, rumah ibadah, sarana pendidikan seperti SDN 003 Danau Baru, sekolah TK dan Mis Darul Ulum serta MTS Thariqul Hidayah maupun Madrasah Aliyah Aljariah.

"Mudah-mudahan penyemprotan cairan Disinfektan yang kami laksanakan itu bisa bermanfaat setidaknya mengurangi penyebaran pandemi Covid-19 di Desa Danau Baru", sebutnya.

Dirinya juga menjelaskan, Pemdes Danau Baru melalui Pos PPKM menyerahkan bantuan Galon untuk cuci tangan kepada sarana pendidikan dan sarana fasilitas umum lainya sebanyak 45 pcs. Hal ini semata-mata kami lakukan untuk memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19 di Desa Danau Baru.

Disamping itu, Tim PPKM juga menyerahkan paket Sembako kepada warga yang terpapar pandemi Covid-19. "Semoga bantuan paket Sembako yang kami berikan berguna setidaknya untuk meringankan beban keperluan kebutuhan sehari-hari", ujar Ketua Persatuan Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau itu. (Lamhot Manurung).

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar