News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Prima DMI Akan Laksanakan Latihan Kader Mesjid Se Kabupaten Solok

Prima DMI Akan Laksanakan Latihan Kader Mesjid Se Kabupaten Solok

Solok, Wartapembaruan.co.id - Perhimpunan Remaja Mesjid Dewan Mesjid Indonesia (PRIMA DMI) kabupaten solok akan laksanakan latihan kader masjid se Kabupaten Solok pada hari Jum'at - Minggu tanggal 28 - 30 Mei 2021 yang bertempat di Pondok Pemuda samping BLK Lubuk Selasih Kabupaten Solok.

Kegiatan ini akan di ikuti oleh Remaja/i perwakilan dari masing-masing kecamatan di Kabupaten Solok, tentunya yang aktif berkegiatan di masjid. 

Gustian Zaid selaku ketua panita latihan kader masjid se Kabupaten Solok mengatakan peserta latihan kader masjid merupakan perwakilan dari masing-masing kecamatan sebanyak 3 orang.

"Terkait dengan syarat peserta latihan kader masjid, adapun syarat mengikuti latihan kader masjid adalah beragama Islam, pandai baca tulis alqur'an, memiliki wawasan tentang ke islaman, berumur 15-20 tahun, mendapatkan rekomendasi dari KUA setempat, menyerahkan pas photo terbaru 3X4 sebanyak 3 Lembar, mengisi biodata peserta yang disediakan oleh panitia (diisi saat mendaftar), membawa perlengkapan pribadi secukupnya, membawa perlengkapan shalat dan alqur'an, memakai pakaian rapi saat dalam forum dengan ketentuan: laki-laki memakai celana dasar/bahan panjang dan baju kemeja serta memakai sepatu dan perempuan  memakai pakaian rapi dan sopan sebagaimana seorang muslimah serta memakai sepatu, dan gratis uang pendaftaran," ucapnya, Rabu (19/05/2021).

Selain itu Gustian Zaid menambahkan kegiatan ini akan diisi oleh pemateri-pemateri yang yang berkompeten dibidangnya masing-masing.

"InsyaAllah akan hadir tokoh pemuda nasional sebagai keynote speaker yaitu abanganda M. Arief Rosyid Hasan komisaris independen Bank Syariah Indonesia (BSI), selain beliau sebagai komisaris independen Bank Syariah Indonesia beliau juga ketua bidang kepemudaaan islam di organisasi Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang dipimpin oleh bapak Jusuf Kalla," tambahnya.

Sementara itu Akmal Affani S.Sos selaku Ketua Umum PRIMA DMI Kabupaten Solok mengatakan ini merupakan salah satu program PRIMA DMI Kabupaten Solok.

"Alhamdulillah banyak yang memberikan dukungan dan support seperti bapak wakil bupati solok, bapak kepala Kankemenag Kabupaten Solok, Ketua MUI Kabupaten Solok bapak Elyunus, Ketua BAZNAS Kabupaten Solok Bapak Sukardi, Ketua DMI kabupaten Solok bapak Syamsir dan lain-lain," tuturnya.

Terakhir akmal menyampaikan memohon doa dan dukungan dari seluruh unsur masyarakat Kabupaten Solok semoga kegiatan ini berjalan lancar dan dirahmati oleh Allah SWT. (Fauzaki)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar