News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sambil Gowes, Danrem 042/Gapu Bersama Walikota Jambi Bagikan Sembako

Sambil Gowes, Danrem 042/Gapu Bersama Walikota Jambi Bagikan Sembako


Jambi ,Wartapembaruan.co.id
- Untuk menjaga kebugaran tubuh, Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli,S.I.P, .M.M., melaksanakan gowes bersama Walikota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME sembari membagi-bagikan sembako kepada warga tidak mampu, Sabtu (29/5/2021).

Gowes bersama yang diikuti juga oleh Wakil Walikota Dr. dr. H. Maulana, MKM, Dandim 0415/Bth, Kapolresta Jambi dan unsur Forkopimda Kota Jambi tersebut dalam rangka memeriahkan HUT Pemkot Jambi ke 75 dan hari Jadi Tanah Pilih Pusako Batuah ke 620 Tahun 2021.

Gowes dimulai dari Griya Mayang menuju Simpang BI - buluran - aurduri 1 - Jalan Jepang - Ponpes Mahad Ali Assad - Kampung  Jawo - Simpang Ponpes Sa'adatudaren - Kampung Rakit - Gentala Arasy (checkpoint) - Rumdis Gubernur - Simpang Duren - Meranti - BW Luxury - Beringin - Tugu Keris - P. Hidayat - Simpang Kawat -  Tugu Juang - Masjid Nurdin - Korem - finish di Griya Mayang.

Dalam pelaksanaan gowes tersebut Danrem dan Walikota Jambi bersama unsur Forkopimda juga melaksanakan Bakti Sosial membagikan sembako kepada warga kota Seberang.

Danrem 042/Gapu saat ditemui di chek point Menara Gentala Arasy mengatakan, bahwa kKegiatan Gowes bersama ini dilaksanakan selain untuk menjaga kebugaran tubuh juga disisipkan kegiatan kemanusiaan dengan memberikan paket Sembako kepada warga kurang mampu, ujarnya 

"Walaupun masih ditengah Pandemi Covid-19, kita harus menjaga kebugaran tubuh, tapi harus mengutamakan protokol kesehatan, gowes ini merupakan salah satu cara santai berolah raga menjaga imun tubuh, agar pelayanan kepada masyarakat dapat terus kita tingkatkan", ungkapnya.


Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Danrem juga selalu mengingatkan kepada masyarakat dalam beraktivitas diluar rumah diwajibkan mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan membawa hand sanitizer dan tetap menjaga jarak. 

Danrem juga mengajak kepada masyarakat dimasa pandemi ini agar tidak anak - anak yang putus sekolah gara gara membantu mencari nafkah orang tuanya, "dengan pendidikan akan menentukan masa depan anak, karena itu jangan ada anak yang tidak bersekolah", terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta gowes yang telah berpartisipasi dalam rangka ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-75 Pemkot Jambi dan hari jadi Tanah Pilih Pusako Batuah ke 620 tahun 2021. 

”Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta baik dari Forkompimda, para OPD dan seluruh yang hadir ikut acara gowes ini", ungkapnya.


Gowes yang dilaksanakan dalam rangka HUT Pemerintah Kota Jambi ke 75 Dan Hari jadi Tanah Pilih Pusako Batuah ke 620  juga sebagai upaya memupuk untuk memupukkebersamaan dan silaturahmi antara kita semua, tambah Walikota.

Selanjutnya, Walikota mengajak semua yang hadir untuk menerapkan Protokol Kesehatan yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak dan selalu Mencuci tangan pakai sabun. ”Hal ini perlu kita lakukan untuk memutus mata rantai pencegahan penularan Covid-19 di Kota Jambi", tandasnya.

Authentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta (kt)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar