Iklan

Danrem 042/Gapu Gelar Komsos bersama KBT

warta pembaruan
24 Juni 2021 | 12:27 PM WIB Last Updated 2021-06-24T10:49:34Z
Jambi ,Wartapembaruan.co.id - Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M. gelar Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Keluarga Besar TNI (KBT) di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu, Jalan Jenderal Urip Sumoharjo, Kel. Sungai Putri, Kec Danau Sipin Kota Jambi. Kamis (24/6/2021).

Dalam sambutannya, Danrem 042/Gapu menyampaikan Kegiatan Komunikasi Sosial yang kita laksanakan ini, merupakan kegiatan yang telah diprogramkan oleh TNI AD.

Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan hubungan antara prajurit Korem 042/Gapu dengan keluarga besar TNI di wilayah Provinsi Jambi  agar lebih harmonis, serta menumbuhkan kesadaran bela negara bagi organisasi KBT guna mendukung tugas pokok Korem 042/Gapu  dalam rangka menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

Diharapkan komsos yang dilaksanakan tersebut agar tetap terpeliharanya hubungan emosional yang harmonis antara Prajurit Korem 042/Gapu dengan Keluarga Besar TNI, guna terwujudnya saling pengertian rasa kekeluargaan dan kebersamaan antara Keluarga Besar TNI dengan  Prajurit   aktif.

Saya menghimbau dan mengajak kepada segenap Keluarga  Besar TNI, untuk senantiasa memelihara dan  meningkatkan kekompakan, soliditas dan rasa kekeluargaan, kedepankan  ketauladanan dan kepeloporan dalam  kehidupan berbangsa dan bernegara. 

Jadilah pelopor dalam meningkatkan kesatuan dan persatuan, serta disiplin dimasyarakat, melalui peningkatan kualitas diri pribadi dan  organisasi, sehingga keberadaan kita dan organisasi  dapat dirasakan  manfaatnya oleh masyarakat, bangsa dan negara  yang kita cintai ini, ujar Danrem.

Keberadaan keluarga besar TNI memiliki peran sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Selain itu, keluarga besar TNI bersama dengan komponen bangsa lainnya juga mempunyai kewajiban moral untuk mendukung langkah dan kebijakan pemerintah sekarang, yaitu mewujudkan masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, tambahnya.

Kepada keluarga besar TNI untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan, antara lain selalu menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan dan dapat mengajak serta memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes), pesannya.

Di akhir sambutannya Danrem  mengajak semua Keluarga Besar TNI yang  berumur 18 tahun  keatas untuk mengikuti vaksinasi massal yang akan dilaksanakan di Balai Prajurit Korem  042/Gapu, pada Sabtu mendatang (26/6) mulai pukul 08.00 WIB, cukup  dengan membawa KTP.

Untuk diketahui, kegiatan ini berlangsung dengan tetap menerapkan Prokes Covid-19, tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,Kasrem 042/Gapu, Kasiintel Kasrem 042/Gapu, Kasilog Kasrem 042/Gapu, Kasiter Kasrem 042/Gapu, Kasiren Korem 042/Gapu, Ketua LVRI Jambi, Ketua PEPABRI Jambi, Ketua PD PERIB Jambi, Ketua PD PIVERI Jambi, Ketua PD FKPPI  Jambi, Ketua PD PPM Jambi, dan Ketua GM FKPPI Jambi.

Authentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta (Meks Jhon)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Danrem 042/Gapu Gelar Komsos bersama KBT

Trending Now

Iklan