Iklan

Dihadiri Puluhan Alumni, HBH Smansa Smart 82 Wilayah Jabodetabek - Bandung Berlangsung Meriah dan Sukses

warta pembaruan
06 Juni 2021 | 9:59 PM WIB Last Updated 2021-06-09T08:40:29Z
Jakarta, Wartapembaruan.co.id -- Dihadiri sekitar 70 orang alumni SMA Negeri 1 (Smansa) Makassar yang berdomisili di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi) - Bandung, penyelenggaraan Halal Bi Halal (HBH) Smansa Smart '82 berlangsung meriah dan sukses, Minggu (06/06/2021) siang.

Kegiatan HBH yang digelar Smansa Smart '82 Wilayah Jabodetabek - Bandung dan dikoordinir oleh Qanita Halim dilaksanakan di Huk Family Resto Jl. Cempaka Putih Raya No.17 Jakarta Pusat dengan dihadiri langsung Pembina Smansa Smart '82, Drs. H. Azhary Sirajuddin serta Umar Arsal.

Pembina Smansa Smart '82, Azhary Sirajuddin dalam sambutannya mengungkapkan apresiasi terhadap penyelenggaraan acara ini dan juga rasa bangganya melihat kekompakkan teman-teman Smansa Smart '82 yang berdomisili di wilayah Jabodetabek - Bandung.

"Kekompakkan teman-teman sebenarnya sudah terjalin erat sejak masih duduk di bangku SMA Negeri 1 Makassar. Seringnya kita selalu bertemu dan bersilaturahmi sehingga semakin mempertebal rasa persaudaraan sesama alumni," beber Dirut PT Bosowa Energy itu.

Pada kesempatan tersebut, Azhary secara vulgar memaparkan pula ikhwal lahirnya wadah Smansa Smart '82 beranggotakan ratusan alumni SMA Negeri 1 Makassar yang menolak hasil Mubes IKA Smansa '82 karena penyelenggaraannya diwarnai kecurangan dan kekisruhan sehingga dinilai tidak sah sesuai aturan keorganisasian.

"Meski alumni Smansa '82 kini terbagi dua kelompok, tapi saya harapkan silaturahmi antar sesama alumni Smansa '82. Jangan karena beda pilihan atau beda kelompok lantas hubungan silaturahmi terputus. Kami semua tetap berteman dan memupuk persaudaraan, cuma dalam berkegiatan atau berorganisasi kita terpaksa harus berbeda," tegasnya.

Mantan Ketua Umum IKA Smansa '82 selama hampir 7 tahun ini mengisahkan pula keberhasilan kepengurusannya yang telah sukses menggelar beragam kegiatan di berbagai bidang dan menyentuh langsung masyarakat luas maupun bagi alumni sendiri.

"Yang membanggakan lagi, dibidang kerohanian sederet kegiatan telah dilaksanakan secara rutin setiap tahun terutama dalam rangka bulan suci Ramadhan dan Hari Idul Fitri hingga perayaan Natal. Bahkan hebatnya lagi Smansa '82 dimasa kepengurusan saya, sudah berhasil membangun Masjid Smansa '82," pungkasnya yang disambut tepuk tangan sekitar 70 alumni yang hadir. 

Acara HBH yang diwarnai santap siang bersama, diawali dengan doa yang dibawakan salah seorang alumni Smansa '82, Hj Tenri Krg Sugi kemudian dilanjutkan sambutan-sambutan dan sesi foto bersama sambil bernostalgia mengenang masa-masa indah semasa masih duduk di bangku SMA Negeri 1 Makassar.

Koordinator Pelaksana HBH Smansa Smart '82, Qanita Halim kepada media ini menyampaikan, setelah penyelenggaraan HBH ini, selanjutnya Smansa Smart '82 Wilayah Jabodetabek - Bandung pada akhir Juli 2021 akan hadir menyukseskan HBH dan Silaturahim Smansa Smart '82 tingkat nasional yang direncanakan berlangsung di villa milik Umar Arsal di Cisarua, Puncak, Bogor.

"Dalam acara HBH dan Silaturahim skala nasional di Cisarua nanti, sekaligus akan dimulai kegiatan Arisan Smansa Smart '82 Wilayah Jabodetabek - Bandung yang diharapkan menjadi salah satu ajang silaturahmi dan memupuk persaudaraan lebih erat bagi seluruh alumni Smansa Smart '82 yang di wilayah Jabodetabek - Bandung ini," tandasnya. (   )
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dihadiri Puluhan Alumni, HBH Smansa Smart 82 Wilayah Jabodetabek - Bandung Berlangsung Meriah dan Sukses

Trending Now

Iklan