Iklan

Dipimpin Ketua Syafri, IPK Sikambing B Karya Bakti Bersihkan Jalan Setia Budi

warta pembaruan
02 Juni 2021 | 4:48 PM WIB Last Updated 2021-06-03T03:57:34Z
Medan, Wartapembaruan.co.id -- Puluhan warga Ranting IPK Kelurahan Sei Sikambing B Medan Sunggal bersama masyarakat, melaksanakan karya bakti membersihkan lingkungan Jalan Setia Budi Titi Bobrok Medan sekitarnya, Rabu (02/06/2021).

Aksi kebersihan yang dihadiri Kepala Lingkungan 17 Triono mewakili Lurah Sei Sikamibing B itu, dilakukan guna menindaklanjuti perintah Ketua DPD IPK Sumut Bastian Panggabean yang minta kader IPK senantiasa berbuat untuk pembangunan di daerahnya.

Ketua Ranting IPK Sei Sikambing B M Syafri Hidayat (Centenk Sumatera) didampingi Sekretaris Danu Affandi SE, Bendahara Saiful Bahri, Wakil Ketua Agus Santoso, Fajar Yahya dan Ilhamnur Tanjung dan Bebby kepada wartawan mengatakan, kegiatan karya bakti itu merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan masyarakat.

"Giat ini juga kami lakukan sebagai bentuk dukungan kami selaku anggota IPK dibawah kepimpinan Ketua PAC Medan Sunggal Leonardo Simangunsong dalam mendukung program Kerja Ketua DPD IPK Kota Medan Abangda Benny H Sihotang untuk melancarkan pembangunan yang kini digencarkan Walikota Medan Bobby Nasution,"ujarnya.

Syafri menambahkan, giat gotong royong membersihkan lingkungan sudah ditetapkan menjadi agenda rutin Ranting IPK pimpinannya, mengingat iklim cuaca yang tidak menentu akhir akhir ini, sehingga dengan bersih bersih dapat mencegah terjangkitnya penyakit, diantaranya demam berdarah dengue (DBD).

"Gotong royong ini juga dapat menjadi perekat kebersamaan, persatuan dan kesatuan antar sesama kader IPK serta memupuk silaturrahmi dengan masyarakat. Disamping itu gerakan kebersihan ini juga untuk meningkatkan imunitas tubuh mencegah wabah virus corona dengan kegiatan yang banyak mengeluarkan keringat ini," tandasnya sambil ikut turun langsung melakukan pembersihan rumput dan ilalang yang mulai tumbuh di Jalan Setia Budi.

Sementara, kalangan masyarakat dan pelaku usaha di kawasan jalan itu menyatakan kekaguman dan simpati kepada warga IPK Sei Sikambing B. "Kami sangat berterimakasih sekali kepada IPK karena tingginya rasa pedulinya untuk membersihkan lingkungan tempat tinggal kami," ujar beberapa warga sambil menyiapkan seteko teh manis dan gorengan sebagai bentuk empatinya terhadap aksi warga IPK tersebut.

Kerja bakti itu berlangsung lancar, dengan bermodalkan peralatan, cangkul, skop, parang, sapu lidi, beko sampah dan lainnya, warga IPK berhasil membersihkan rumput yang mulai menyemaki kawasan Titi Bobrok tersebut. (red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dipimpin Ketua Syafri, IPK Sikambing B Karya Bakti Bersihkan Jalan Setia Budi

Trending Now

Iklan