Iklan

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo Meninjau Posko PPKM Mikro Di Hari Libur

warta pembaruan
27 Juni 2021 | 8:55 PM WIB Last Updated 2021-06-27T13:55:36Z
Jambi, Wartapembaruan.co.id – Di hari libur, Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, SIk meninjau Posko PPKM Mikro Kelurahan Nibung Putih Kecamatan Muaro Sabak Barat Kabupaten Tanjab Timur, Minggu (27/6/21) siang.

Dengan menggunakan jalan darat, Kapolda Jambi beserta rombongan tiba pada pukul 14.00 WIB dan disambut oleh Kapolres Tanjab Timur AKBP Deden Nurhidayatullah dan Kadinkes Kab. Tanjab Timur serta petugas Posko PPKM Mikro Kelurahan Nibung Putih Kecamatan Muaro Sabak Barat.

Kepada Petugas Posko PPKM Mikro, Kapolda Jambi menyampaikan tentang bagaimana prosedur dan tahapan yang harus dilakukan oleh anggota Posko PPKM Mikro terhadap Pasien Covid-19 dan juga warga yang sedang melaksanakan Isolasi Mandiri (isoman) di rumah.

“Laksanakan mekanisme penanganan Pasien Covid-19 dan ISOMAN dengan baik serta lakukan pemantauan dengan ketat kepada pasien yang melaksanakan ISOMAN dirumah,” ujar Kapolda Jambi.

Jenderal Bintang Dua tersebut, disela-sela arahannya memberikan bantuan kepada anggota Posko PPKM Mikro berupa susu steril, vitamin dan masker untuk di berikan kepada pasien Covid-19 ISOMAN serta memotivasi seluruh perangkat pemerintah untuk turut serta dalam penanggulangan pasien melalui sinergitas yang baik baik dengan Kapolsek, Bhabinkamtibmas maupun Babinsa.

Dalam kunjungan ini Kapolda Jambi didampingi oleh Ketua Bhayangkari Daerah Jambi Ny. Evi Rachmad Wibowo, Karo Ops Kombes Pol Feri Handoko, serta dihadiri oleh Kapolres Tanjab Timur, Kadinkes Kab. Tanjab Timur, Wakapolres Tanjab Timur, Kapolsek Muara Sabak Barat, Camat Muara Sabak Barat, Kepala Puskesmas Muara Sabak Barat, Lurah Nibung Putih, Bhabinkamtibmas Nibung Putih dan Babinsa Parit Culum 1.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Mulia Prianto saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Kapolda Jambi pada hari minggu ini, melaksanakan peninjauan posko PPKM Mikro Kel. Nibung Putih Kec. Muara Sabak Barat Kabupaten Tanjab Timur dengan maksud dan tujuan untuk berkoordinasi dengan anggota Posko PPKM Mikro terkait Mekanisme penanganan Covid-19.

“Peninjauan posko PPKM Mikro ini sejalan dengan Program Prioritas Kapolri yakni pemantapan dukungan Polri dalam penanganan Covid-19, dan Mudah-mudahan dengan dibentuknya Posko PPKM Mikro ini, dibarengi dengan pengawasan yang maksimal semoga angka kenaikan Covid-19 bisa ditekan, bahkan nanti sampai hilang sesuai harapan kita bersama sehingga kita dapat melakukan segala aktivitas dan kegiatan seperti sedia kala,” Ujar Kombes Mulia.(kt)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo Meninjau Posko PPKM Mikro Di Hari Libur

Trending Now

Iklan