Iklan

Kapolres Pekalongan Pimpin Upacara Ziarah Tabur Bunga Dalam Rangka Memperingati Hari Bhayangkara ke-75

warta pembaruan
29 Juni 2021 | 12:07 PM WIB Last Updated 2021-06-29T05:07:27Z
PEKALONGAN, Wartapembaruan.co.id – Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 75, Kepolisian Resor Pekalongan melaksanakan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Bhakti Wiratama, Selasa (29/6).

Bertindak selaku inspektur upacara adalah Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H, S.I.K. Ziarah diawali dengan penghormatan umum, peletakan karangan bunga dan diakhiri dengan acara tabur bunga di seluruh pusara para pahlawan oleh seluruh peserta upacara.

AKBP Darno mengungkapkan bahwa kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 75. Hal ini bertujuan untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan untuk generasi saat ini, serta memberikan penghormatan atas jasa-jasanya.

“Kegiatan ini untuk mengenang arwah dan jasa para pahlawan syuhada bangsa yang telah berkorban dalam memperjuangkan kemerdekaan. 

Tidak hanya itu, penghormatan yang setinggi – tingginya juga diberikan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan bangsa Indonesia dari para penjajah, sehingga kita bisa menikmati kemerdekaan sampai saat ini,” ujarnya.

Kapolres mengungkapkan apa yang telah dicita-citakan oleh pahlawan agar Polri dalam pelayanan mengemban tugas negara lebih profesional dengan jati dirinya sebagai insan Bhayangkara sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat serta penegakkan hukum.

Lebih lanjut, Kapolres mengajak melalui Hari Bhayangkara Ke-75 ini, anggota Polres Pekalongan agar bisa mengintropeksi diri dan memberikan pengabdian kepada masyarakat dan memberikan pelayanan yang maksimal.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Pekalongan Pimpin Upacara Ziarah Tabur Bunga Dalam Rangka Memperingati Hari Bhayangkara ke-75

Trending Now

Iklan