Iklan

Kepala LPP Bengkulu Yekti Apriyanti Implementasikan Revitalisasi Pemasyarakatan Program Puding S

warta pembaruan
08 Juni 2021 | 4:46 PM WIB Last Updated 2021-06-09T08:20:28Z
Bengkulu,  Wartapembaruan.co.id -- Bertempat di Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu, dilaksanakan Penandatanganan Kerjasama (PKS) Dan Peletakan Batu Pertama Gedung Serba Guna Lapas.

Turut dihadiri Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Bengkulu Ika Yusanti, Kepala Divisi Keimigrasian Dudi Iskandar dan Pejabat Administrator di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bengkulu, serta Para Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi Se- Kota Bengkulu, Ketua KADIN Provinsi Bengkulu dan Ketua LPK Asiah Bengkulu Wehelmi Ade Tarigan, Plt. Kepala BPTP Bengkulu Dr. Ateka.

Ketua Baznas Provinsi Bengkulu Bapak Dr. Fazrul Hamidy, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka 0704 Bengkulu H. Helmi Hasan,S.E atau yang mewakili, Kepala BNN Kota Bengkulu (Bapak AKBP. Alexander S. Soeki), Kepala Kemenag Kota Bengkulu (Bapak Drs. H. Zainal Abidin), Dekan FKIP Universitas Bengkulu (Bapak Dr. Alexon, M.Pd),

Direktur UPBJJ UT Bengkulu (Bapak Yusrizal), GM PT. Telkom Bengkulu (Heribertus Handoko), Kepala BRI Cabang Bengkulu (Bapak Ronaldo Nasution), Kepala BNI Cabang Bengkulu, Ketua Yayasan Pesona Bengkulu (Bapak Rinto Harahap), Ketua IKADI Bengkulu (Bapak Adi Sucipto),

Founder EIHC Bengkulu (Bapak Heri Putra Efendi), Ketua PKBM Songgolangit Bengkulu (Bapak Lonnys Uryanto), Kepala Puskesmas Perawatan Beringin Raya Bengkulu (Ibu dr. Erlina Panca Putri), Ketua Sanggar Senam Vian Studio (Ibu Monica Sari),Ketua Sanggar Senam Rockgym Studio (Ibu Lucky Maharani).l,Ketua Sanggar Senam Lisa Studio (Ibu Sorayaida), Ketua Sanggar Tari Puspa Kencana (Bapak Hadi Supriyono).

Acara diawali dengan menyayikan lagu indonesia raya dan setelah itu persembahan Tarian Zapin yang di Bawakan Narapidana. Acara dilanjutkan dengan memperkenalkan Inovasi Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu dalam pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM.

Kemudian laporan kegiatan oleh kepala Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu (Yekti Apriyanti), dalam kesempatan ini Kepala Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu menyampaikan rencana aksi peruahan yaitu pelaksanaan  Implementasi Revitalisasi Pemasyarakatan Melalui Program PUDING S (Putri Gading Scholar)  yang dimentori langsung oleh Kepada Divisi Pemayarakatan Bengkulu.

Selain itu ucapan terima kasih kepada seluruh pihak ketiga, Kepada Bank BRI Bengkulu  dan Bank BNI Bengkulu yang telah bersumbangsi dalam pembangunan gedung serba guna pada Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu serta mitra kerjasama Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu yang telah terjalin dan terlaksana dengan baik selama ini.

“Dalam aksi perubahan saya, saya ingin semua Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu memiliki kegiatan kegiatan positif yang bisa meningkatkan soft skill dan hard skill WBP sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki dimulai dari bangun tidur hingga tidur lagi secara tertata dan terjadwal dengan baik” Ujar Yekti Apriyanti.

Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah yang diwakili oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan  implementasi revitalisasi pemasyarakatan melalui program PUDING S (Putri Gading Scholar) bertujuan untuk Memberikan pedoman dalam program pembinaan sesuai dengan revitalisasi pemasyarakatan berdasarkan asesmen kebutuhan bagi narapidana.

Meningkatkan kemampuan pegawai sebagai fasilitator untuk mewujudkan perubahan perilaku narapidana yang disiplin, taat, kepatuhan hukum, Meningkatkan pelayanan pemasyarakatan melalui sinergitas dengan para pihak ketiga dalam rangka pembinaan narapidana melalui perjanjian kerjasama (PKS).

Beliau juga berterimakasih kepada semua pihak ketiga, mitra kerjasama Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu yang telah terjalin dan terlaksana dengan baik selama ini dalam hal pembinaan narapidana dan menghimbau dalam pelaksanaan kegiatan pembinaan kepada narapidana, harus tetap memperhatikan kesehatan dan keselamatan narapidana, melalui adaptasi kebiasaan baru, penerapan protokol kesehatan yang ketat, selalu memakai masker, menjaga jarak dan mempertimbangkan kapasitas ruangan dalam pelaksanaan kegiatan pembinaan.

“Ada 3 pilar pembinaan narapidana dalam pemasyarakatan yaitu narapidana itu sendiri, petugas pemasyarakatan dan masyarakat luar juga berperan penting dalam pembinaan narapidana” ungkap Ika Yusanti.

Diakhir sambutan Kadivpas sangat mengapresiasi dan mendukung program yang telah dilakukan oleh Kalapas Perempuan Bengkulu, khususnya dalam pemenuhan aksi perubahan diklat kepemimpinannya dan melalui berbagai inovasi dan terobosannya, sehingga dapat mengoptimalkan tusi lapas dalam pembinaan narapidana, semoga kegiatan ini juga dapat mendukung dan mensukseskan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Pada Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Bengkulu.

Acara dilanjutkan dengan Penandatanagan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Mitra Kerja Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu dengan Kepala Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu yang disaksikan langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Bengkulu dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Bengkulu Setelah itu dilanjutkan dengan Peletakan Batu pertama Pembangunan Gedung Serba Guna pada Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Bengkulu, Kepala Divisi Imigrasi Bengkulu, Perwakilan pimpinan Bank BNI dan Bank BRI Cabang Bengkulu dan Rangkaian kegiatan ini diakhiri dengan ramah tamah Kegiatan Berjalan dengan baik dan konsdusif.(AViD)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kepala LPP Bengkulu Yekti Apriyanti Implementasikan Revitalisasi Pemasyarakatan Program Puding S

Trending Now

Iklan