Iklan

Optimalkan Layanan Makan Minum WBP, Karutan 1 Medan Gandeng Dinkes Lakukan Penyuluhan Penjamah Makanan

warta pembaruan
10 Juni 2021 | 5:53 PM WIB Last Updated 2021-06-12T08:31:56Z
Medan, Wartapembaruan.co.id -- Dalam upaya memenuhi kebutuhan makan minum 4000 warga binaan pemasyarakatan (WBP), Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I A Medan mengoperasikan dapur layanannya secara terus menerus selama 24 jam.

Selain itu, mengenai pentingnya kualitas makanan dan minuman yang baik juga terus dikedepankan oleh Kepala Rutan kelas I Medan Theo Adrianus Purba, karena itu untuk menjaganya, pihaknya, Rabu (10/06/2021) mengundang Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Medan melakukan sosialisasi  penjamah makanan dan kecelakaan kerja di dapur bagi petugas Rutan 1 Medan

Dengan diadakannya kegiatan ini, Kepala Rutan I Medan Theo Adeianus Purba berharap seluruh petugas mampu mengolah bahan makanan mentah menjadi makanan siap saji yang berkualitas dan sesuai dengan standar kesehatan.

Tidak hanya itu, Dinas Kesehatan juga melakukan pengambilan sampel makan/minum untuk pengecekan laboratorium atas perpanjangan sertifikat laik hygne sanitasi jasa boga dan sertifikat laik hygne depot air yang telah dimiliki oleh Rutan Kelas I Medan.

Dalam kesempatan itu, pihak Dinkes Medan memuji kualitas air Rutan 1 Medan yang dinilai sangat baik, sekaligus berharap Rutan 1 Medan tetap konsisten dalam memberikan pelayanan makan/minum yang terus berkualitas.

Diakhir kesempatan, Kepala Rutan 1 Medan Theo Adrianus Purba juga menyampaikan agar kegiatan koordinasi ini senantiasa dapat berlanjut untuk memastikan kualitas makan/minum rutan terus dalam kondisi baik. (AViD)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Optimalkan Layanan Makan Minum WBP, Karutan 1 Medan Gandeng Dinkes Lakukan Penyuluhan Penjamah Makanan

Trending Now

Iklan