News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Forsil ASKB Sembelih 2 ekor Lembu dan 3 Ekor Kambing

Forsil ASKB Sembelih 2 ekor Lembu dan 3 Ekor Kambing

Medan, Waryapembaruan.co.id -- Sebagai wujud mempererat silaturahmi, membangun kebersamaan dan  meningkatkan semangat berbagi antar sesama, Forum Silaturahmi  Alumni SMA Kemala Bhayangkari I  (Forsil ASKB) Medan  menyembelih 2  ekor lembu dan 3 ekor kambing pada momentum Hari Raya Idul Adha 1442 di halaman depan SMA Kemala Bhayangkari  Jalan KH Wahid Hasyim Medan, Selasa (20/7).

Daging hasil penyembelihan selanjutnya disalurkan kepada para alumni, terutama yang kurang mampu, termasuk para guru dan pegawai sekolah.

Prosesi penyembelihan dilakukan usai Shalat Idul Adha 1442 H, tepatnya sekitar pukul 10.00 WIB. Selain alumni peserta qurban, penyembelihan hewan qurban turut dihadiri dan disaksikan Kepala Sekolah SMA Kemala Bhayangkari I Medan Rusmayadi, M. Erfi Tanjung selaku Ketua Panitia Kurban Forsil ASKB serta sejumlah perwakilan alumni diantaranya Adriansyah, Hendra Tarigan serta Mukhsin. Dari 5 ekor hewan yang disembelih tersebut, panitia  mendapatkan sekitar 200 kantung daging untuk disalurkan kepada para alumni dan guru.

Sebelum penyembelihan kelima ekor hewan qurban dilakukan, Rusmayadi dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih karena para alumni yang tergabung dalam Forsil ASKB telah  menjadikan halaman SMA Kemala Bhayangkari I Medan sebagai tempat penyembelihan hewan. Ditambah lagi seluruh alumni mematuhi seluruh protokol kesehatan (prokes) yang telah ditetapkan pemerintah, sehingga penyembelihan hewan qurban dapat dilaksanakan di tengah masa pemberlakuan PPKM Darurat.

Selanjutnya, Rusmayadi berharap agar pelaksanaan qurban dapat berjalan dengan lancar. Diharapkannya, pelaksanaan qurban dapat terus dilanjutkan tahun depan.

“Semoga tahun depan pelaksanaan qurban dapat dilakukan kembali dan insya Allah bisa bergabung dengan guru-guru dan orang tua murid yang telah berencana kuat untuk melaksanakan qurban tahun depan. Semoga pelaksanaan kurban ini membawakan keberkahan bagi kita semua,” kata Rusmayadi.

Sedangkan M. Erfi Tanjung selaku Ketua Panitia Kurban Forsil ASKB menjelaskan, qurban ini merupakan kegiatan pertama kali dilakukan setelah Forsil terbentuk sekitar 4 bulan silam. Dikatakan Erfi, persiapan yang dilakukan pun cukup singkat, tidak sampai dua bulan.

“Alhamdulillah, berkat dukungan seluruh teman-temann abang, kakak dan adik alumni, kita dapat melaksanakan penyemblihan hewan qurban,” jelas Erfi.

Sebagai kegiatan pertama kali yang dilakukan, jelas Erfi, Forsil ASKB tahun ini baru bisa menyembelih 2 ekor lembu dan 3 ekor kambing. Kelima hewan kurban tersebut, jelas Erfi,  seluruhnya berasal dari para alumni  yang ingin berbagi dengan alumni lainnya.

“Melihat besarnya dukungan  yang diberikan para alumni, insya Allah, jumlah hewan qurban yang akan disembelih tahun depan akan lebih banyak lagi. Daging hewan kurban selanjutnya kita berikan kepada para alumni dan seluruh guru dan pegawai di SMA Kemala Bhayangkari I Medan maupun sejumlah guru senior yang sudah tidak mengajar lagi,” paparnya.

Alhamdulillah prosesi penyembelihan berjalan dengan lancar. Untuk mempercepat pengerjaan, Forsil ASKB sengaja mendatangkan sejumlah pekerja yang sudah terbiasa memotong  lembu dan kambing. Dari lima hewan qurban diperoleh sekitar 200 kantong daging.

Keseluruhan daging selanjutnya diberikan kepada para alumni yang tergabung di Forsil ASKB.  Saat proses pemotongan hingga pembagian daging qurban berlangsung, panitia memberlakukan protokol kesehatan yang ketat guna menghindari terjadinya kerumunan. Selain mengizinkan pengambilan daging dilakukan langsung, panitia juga ada yang mengantar langsung ke rumah alumni yang berhak menerima.(AViD/r)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar