Iklan

Hari Ketiga Serbuan Vaksin TNI AL Koarmada II Di Pulau Bawean, Beberapa Pos Harus Kehabisan Stok Vaksin

warta pembaruan
30 Juli 2021 | 10:26 PM WIB Last Updated 2021-07-30T15:26:29Z


Surabaya, Wartapembaruan.co.id
-- Kehadiran Satgas Serbuan Vaksinasi TNI AL Koarmada II di pulau terpencil di utara Surabaya yaitu Pulau Bawean tidak disia-siakan oleh masyarakat, kedatangan Satgas dengan KRI Makassar-590 mendapat respon yang sangat luar biasa dengan semakin banyaknya jumlah peserta pendaftar pada masing-masing pos vaksinasi, Jumat (30/7/21).

Pelaksanaan Vaksinasi yang ditempatkan di 6 pos pada 2 Kecamatan yaitu 3 Pos di Kecamatan Sangkapura dan 3 Pos di Kecamatan Tambak yang ada di Pulau Bawean. Hampir semua  Pos melampaui jumlah pendaftar yang ditargetkan. Sebelumnya, Satgas mentargetkan setiap hari 500 orang pendaftar pada masing-masing pos, namun pada hari ketiga hampir semua pos jumlah pendaftar mencapai 700 orang lebih pendaftar.

Bapak Hazin, S.Pd yang merupakan perangkat Kecamatan Sangkapura pada saat diwawancara menyampaikan bahwa "Pada pelaksanaan hari pertama memang masyarakat kami masih takut-takut pak, namun setelah adanya penjelasan dari Bapak Panglima Koarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto pada saat meninjau pelaksanaan vaksin kemaren bersama Ibu Gubernur Jawa Timur, masyarakat kami mulai faham betul akan penting dan manfaatnya vaksinasi, sehingga jumlah pendaftar hari ini sangat berlebih", terang pak Hazin.


Asops Pangkoarmada II Kolonel Laut (P) Edi Haryanto yang didampingi Komandan Satgas Serbuan Vaksin Koarmada II Kolonel Laut (P) Imam Purwanto saat meninjau Pos 2 yang berada di Aula Pesantren Hasan Jufri memerintahkan panitia penyelenggara untuk mengambil vaksin yang masih tersisa di KRI Makassar-590 karena pos 2 telah kehabisan vaksin.

Kolonel Edi Menyampaikan kepada seluruh personel Satgas "Kita laksanakan apa yang telah diperintahkan Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto yaitu memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, Apabila animo masyarakat tinggi maka stok vaksin yang berjumlah total 10.500 seluruhnya kita berikan kepada masyarakat Pulau Bawean" terang Asops Pangkoarmada selaku Koordinator Pelaksana.

(Pen 2)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hari Ketiga Serbuan Vaksin TNI AL Koarmada II Di Pulau Bawean, Beberapa Pos Harus Kehabisan Stok Vaksin

Trending Now

Iklan