News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pangdam XII/Tpr Tinjau Vaksinasi Massal Personel Regu Siaga Api

Pangdam XII/Tpr Tinjau Vaksinasi Massal Personel Regu Siaga Api

Kotawaringin Timur, Wartapembaruan.co.id - Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad meninjau pelaksanaan vaksinasi massal personel Regu Siaga Api (RSA) di Desa Terentang, Kecamatan Seranau, Kotim.

Turut serta dalam peninjauan, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedy Prasetyo, Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Bupati Kotim H. Halikinnor bersama unsur Forkopimda Pemprov Kalteng dan Pemkab Kotim serta General Manajer PT Rimba Makmur Utama Taryono Darusman.

Kegiatan vaksinasi massal ini kerjasama Kodam XII/Tpr dengan Pemprov Kalteng, Pemkab Kotim dan PT Rimba Makmur. Vaksinasi ini dikhususkan untuk anggota Regu Siaga Api. Kegiatan ini merupakan program serbuan vaksinasi yang dirangkai dengan kegiatan Sosialisasi Pencegahan Karhutla dan Bakti Sosial dalam rangka menyambut HUT Ke-63 Kodam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengatakan pencegahan Karhutla adalah pekerjaan yang rawan dan rentan yang harus diapresiasi untuk mendapatkan perlindungan, khususnya perlindungan dari paparan Covid-19 melalui vaksinasi.

"Setelah di sini kita dapat mengaplikasikan kegiatan serupa di tempat lain. Mari bersama-sama melakukan Protkes 5 M untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kalimantan Tengah," ujar Pangdam.

Bupati Kotim H. Halikinnor mengapresiasi kegiatan vaksinasi dalam rangka HUT ke-63 Kodam XII/Tpr. Vaksinasi ini sebagai upaya untuk memberikan perlindungan diri dari serangan Covid-19.

"Saat ini di Kotim terjadi peningkatan kasus Covid-19. Upaya pencegahan yang kami lakukan agar kasus ini tidak terus melambung dengan melakukan vaksinasi ke seluruh lapisan masyarakat," ucap Halikin.

Sedangkan, General Manager PT. Rimba Makmur Utama, Taryono Darusman menuturkan, sebentar lagi akan memasuki musim kemarau. Untuk di wilayah Kotim rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan.

"Untuk itu memberikan vaksin kepada anggota RSA desa yang akan segera melakukan giat pencegahan Karhutla menjadi sangat penting agar  terlindung dari serangan Covid-19," tuturnya. (Pendam XII/Tpr)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar