Iklan

Panglima Kosekhanudnas III Tinjau Vaksinasi Covid-19

warta pembaruan
19 Juli 2021 | 12:38 PM WIB Last Updated 2021-07-19T05:38:45Z
Medan, Wartapembaruan.co.id -- Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Esron S.B. Sinaga S.Sos., M.A., didampingi Danlanud Soewondo Kolonel Pnb J.H Ginting, S.Sos., Danwing III Paskhas Kolonel Pas Deni Ramdani, S.E., meninjau kegiatan Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Desa Buluh Cina Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang di Balai Desa Buluh Cina. Minggu (18/7/2021)

Kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19, disamping itu pemberian vaksin ini juga untuk mendorong terbentuknya herd immunity. Setiap penerima vaksin harus dalam kondisi yang tubuh yang fit dan prima sehingga pasca penyuntikan vaksin tidak terjadi hal yang tidak diinginkan .

Tahapan sebelum pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yaitu memeriksa kondisi kesehatan penerima vaksin secera detail dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat agar tidak menjadi celah penularan atau penyebaran Covid-19 dan tahapan lain yang harus dilalui yaitu  pendaftaran, verifikasi data calon penerima vaksin, dan skrining berupa pengecekan tekanan darah serta suhu tubuh, selanjutnya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan terakhir pemantauan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) selama 30 menit. Setelah melalui semua tahapan, peserta akan diberikan kartu vaksinasi.

Jadwal vaksinasi Covid-19 tahap kedua akan dilaksanakan 28 hari kedepan setelah vaksinasi tahap pertama selesai. Kegiatan Vaksinasi dipimpin oleh Kepala Kesehatan Kosekhanudnas III Mayor Kes dr. Alima S. M. Ked., Sp.P. yang dilaksanakan oleh staf kesehatan Poliklinik Kosekhanudnas III dan staf kesehatan  RSAU. Abdul Malik 

Selanjutnya Panglima Kosekhanudnas III mengajak warga agar tidak takut atau ragu untuk divaksinasi, karena vaksin Sinovac ini aman dan halal bagi tubuh manusia dan menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 walaupun sudah divaksin.

Pemberian Vaksinasi Covid-19 gratis bagi masyarakat rangkaian memperingati Hari Bakti ke-75 TNI Angkatan Udara.(AViD)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Panglima Kosekhanudnas III Tinjau Vaksinasi Covid-19

Trending Now

Iklan