Iklan

Presiden Jokowi Serahkan Hewan Kurban di Masjid Istiqlal

warta pembaruan
20 Juli 2021 | 10:24 PM WIB Last Updated 2021-07-20T15:24:59Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
-- Presiden Joko Widodo menyerahkan hewan kurban untuk disembelih pada Hari Raya Iduladha 1442 Hijriah kepada panitia di Masjid Istiqlal, Jakarta, pada Senin, 19 Juli 2021. Penyerahan hewan kurban secara simbolis dilakukan oleh Kepala Biro Administrasi Sekretariat Presiden, Sony Kartiko, kepada Ketua Harian Badan Pengelola Masjid Istiqlal, K.H. Asep Syaifuddin.

Hewan kurban Presiden yang diserahkan di Masjid Istiqlal adalah sapi berjenis limosin cross. Sapi ini berasal dari Pancoran, Jakarta dan memiliki bobot 1.199 kilogram. Selain di Masjid Istiqlal, Presiden juga berkurban di banyak tempat.

"Total sapi yang dipersiapkan ada 35 ekor, setiap provinsi (mendapat) satu ekor dan ada satu ekor untuk (Masjid) Istiqlal," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono di Jakarta, pada Kamis, 15 Juli 2021.

Sapi kurban Presiden tersebut telah diperiksa oleh dokter hewan dan mendapatkan sertifikat kesehatan hewan yang menyatakan sapi tersebut sehat dan tidak menunjukkan adanya penyakit hewan menular strategis (PHMS).

"Semua telah disterilisasi oleh Dinas Peternakan daerah," kata Heru. 

"Sekretariat Presiden bekerja sama dengan Kementerian Pertanian untuk (menyediakan) sapi-sapi tersebut dan di bawah kontrol dokter hewan setempat," tandasnya.

Hari Raya Iduladha 1442 Hijriah jatuh pada Selasa, 20 Juli 2021. Presiden Joko Widodo sendiri diagendakan untuk melaksanakan salat sunah Iduladha di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Presiden Jokowi Serahkan Hewan Kurban di Masjid Istiqlal

Trending Now

Iklan