News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Program Pasar Sehat, Polres Kendal Laksanakan Vaksinasi Bagi Pedagang

Program Pasar Sehat, Polres Kendal Laksanakan Vaksinasi Bagi Pedagang


KENDAL , Wartapembaruan.co.id
– Program vaksinasi yang dilakukan Polri membawa harapan bagi masyarakat, dunia usaha dan UMKM bahwa penanganan pandemi Covid-19 akan segera dapat dikendalikan.

Namun kali ini vaksinasi bagi para pedagang yang dilaksanakan oleh Polres Kendal dalam Program Pasar Sehat dengan slogan “Pasar Sehat Ekonomi Kuat” yang berlangsung di Halaman Kantor Pasar Kendal dengan vaksinator dari Urkes Polres Kendal dan Bhayangkari Handal Polres Kendal, Rabu (28/7/2021).

Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto, SH., S.I.K., MH, mengatakan hal ini dilakukan untuk menimbulkan rasa aman bagi semua pedagang dan konsumen dalam melakukan transaksi.

Masih kata Kapolres, momentum ini hendaknya menjadi dorongan kuat untuk pulihnya kembali kehidupan masyarakat. Dengan demikian, vaksinasi akan menjadi kunci penting untuk membuat masyarakat kembali beraktivitas normal kembali.


“Kegiatan ini menindaklanjuti program Polri dalam melakukan vaksinasi kepada pedagang pasar. Pedagang pasar perlu untuk divaksinasi karena mereka yang sering berinteraksi dengan masyarakat,” terang Kapolres.

“Mudah-mudahan bisa mendorong semua pedagang untuk divaksinasi tidak hanya di Pasar Kendal tetapi semua pasar yang ada di Kabupaten Kendal dan kita targetnya 1 hari 100 orang pedagang,” imbuhnya dalam acara Program Pasar Sehat.

Yuniar juga menambahkan, Di Pasar Kendal yang hari ini sudah melaksanakan vaksin pertama, telah mampu memberikan efek psikologis seperti adanya keramaian.

“Namun tetap saya minta pengunjung agar memperhatikan protokol kesehatan. Indikator meningkatnya transaksi mulai terlihat meskipun salah satu indikatornya karena di masa PPKM Darurat,” ucapnya.

Selain dari vaksinasi Covid-19, Kata Yuniar lagi, pemulihan ekonomi ini juga ditunjang oleh kebijakan pemerintah lainnya.

“Seiring dengan program vaksinasi ada kepercayaan diri masyarakat untuk bisa keluar rumah sehingga terjadi konsumsi.

Keberhasilan pemerintah dalam program vaksinasi untuk menangani Covid-19, berarti juga keberhasilan pemerintah dalam memulihkan ekonomi,” pungkasnya. (HS)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar