Iklan

Sejahterakan KBT, Korem 143/HO Kerjasama Dengan Bank Flat Merah

warta pembaruan
14 Juli 2021 | 2:34 PM WIB Last Updated 2021-07-14T07:34:29Z

Kendari, Wartapembaruan.co.id – Untuk meningkatkan kesejahteraan Prajurit dan keluarganya Korem 143/HO mengadakan kerja sama dengan beberapa Bank milik Negara atau Bank Flat Merah seperti BRI, BNI, BTN, Mandiri dan Mandiri Taspen.


Hal ini dikatakan oleh Plh Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail dalam rilisannya Kendari, Sultra, Rabu(14/7/2021)

Plh Kapenrem menyampaikan, pada hari Selasa (13/7/2021) Kasi Pers Kasrem 143/HO Kolonel Arh Saptarendra Persada mewakili Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan untuk memimpin rapat koordinasi tentang kerja sama antara Korem 143/HO dan Primer Koperasi Angkatan Darat (Primkopad) Haluoleo dengan perbankan milik pemerintah di Sultra.

“Pada kesempatan itu Kasi Pers mewakili Danrem untuk memimpin rapat dan mengoordinasikan dengan perbankan terkait dengan kerja sama antara Korem dan Primkopad  ,” terang Plh Kapenrem.

“Tujuannya, merupakan menindaklanjuti  perintah dan kebijakan Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dalam hal peningkatan kesejahteraan prajurit, PNS dan KBT (Keluarga Besar TNI) serta merevitalisasi  Primkopad agar produktif dan  meningkatkan kesejahteraan rakyat"tegas Rusmin.

"Terkait itu, setau kami Bapak Kasad telah mengoordinasikan  dengan Bank flat Merah yaitu Bank  Pemerintah seperti BRI, BNI Mandiri dan BTN seperti yang kita lakukan,"imbuh dia.

Sementara itu Kolonel Sapta tambahkan,  selain untuk membangun kerja sama dengan perbankan, kegiatan itu juga  diharapkan dapat mempererat hubungan dengan perbankan di wilayah Provinsi Sultra.

“Fokusnya..ya untuk peningkatan kesejahteraan prajurit dan KBT,l serta meningkatkan  silaturahmi” tandas Sapta.

Kegiatan dilanjutkan pemaparan dari masing – masing Pimpinan Cabang Perbankan Sultra yang menjelaskan tentang program – program unggulan yang ditawarkan.

"Selain masalah pinjaman kredit maupun take over pembiayaan perumahan prajurit, kita agendakan juga untuk kerja sama pengembangan koperasi dan penyiapan wira usaha personel Korem yang akan dan telah memasuki pensiun agar produktif dan mandiri,"pungkasnya.

Kegiatan yang diikuti oleh Para Pimpinan Cabang dan Kaprimkopad  jajaran Korem 143/HO di Aula Tamalaki juga  dengan tetap mematuhi protokol kesehatan COVID 19.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sejahterakan KBT, Korem 143/HO Kerjasama Dengan Bank Flat Merah

Trending Now

Iklan