Iklan

Sinergi Babinsa, PMI dan Warga Desa Bojongsari Semprotkan Cairan Disifektan Cegah Penyebaran Covid-19

warta pembaruan
06 Juli 2021 | 7:37 PM WIB Last Updated 2021-07-06T12:37:53Z


PURBALINGGA, Wartapembaruan.co.id
-- Babinsa Desa Bojongsari Serda Muh Isnaeni anggota Koramil 04/Kutasari bersinergi dengan PMI Kabupaten Purbalingga dan warga melaksanakan penyemprotan disinfektan, di rumah-rumah warrga Desa Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, (06/07/2021). 

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran dan memutus mata rantai virus corona atau Covid-19 di Kecamatan Bojongsari, khususnya Desa Bojongsari.

Serda Muh Isnaeni disela-sela melaksnakan penyemprotan disinfektan mengatakan penyemprotan yang dilakukan bersama PMI Kabupaten Purbalingga dan warga setempat yang menyasar rumah-rumah warga, jalan perumahan, serta tempat-tempat umum yang berada di wilayah Desa Bojongsari.

“Kita menggunakan tangki yang berisi cairan disifektan di mobil dan di semprotkan dengan mesin penyemprotan, sehingga jarak semprot akan menjangkau lebih jauh dan maksimal mengenai sasaran,” katanya.


Di tempat terpisah, Danramil 04/Kutasari Kapten Inf Suhadi  menyampaikan bahwa dalam   pelaksanaan kegiatan penyemprotan dengan PMI Kabupaten Purbalingga warga juga turut dilibatkan. 

“Selain penyemprotan disinfektan kami juga terus mengimbau agar warga menerapkan pola hidup sehat dan bersih sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan selalu menjaga jarak serta menghindari kerumunan,” jelasnya. 

Menurut Handoko warga Desa Bojonsari yang ikut kegiatan tersebut, mengatakan warga harus disiplin dalam penerapan protokol kesehatan terutama memakai masker, pasalnya Covid-19 biasanya tersebar melalui tetesan atau droplet ketika orang yang terinfeksi bersin atau batuk ketimbang melalui benda yang terkontaminasi. 

“Semoga dengan kebersamaan warga masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 ini, dapat membuahkan hasil serta warga yang berada di wilayah Desa Bojongsari aman dari penyebaran Covid-19,” tegasnya.

(Pendim 0702/Purbalingga)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sinergi Babinsa, PMI dan Warga Desa Bojongsari Semprotkan Cairan Disifektan Cegah Penyebaran Covid-19

Trending Now

Iklan