Iklan

Anggota IV BPK RI Sambut Paskibraka Nasional Asal Lampung Aurel Febrina

warta pembaruan
19 Agustus 2021 | 10:01 PM WIB Last Updated 2021-08-19T15:01:54Z
JAKARTA, Wartapembaruan.co.id - Ananda Aurel Febrina, anggota Paskibraka HUT ke-76 RI perwakilan Provinsi Lampung berkesempatan bertemu langsung dengan Anggota IV BPK RI, Dr. Isma Yatun, CSFA, CFrA, Kamis (19/8/2021) sekitar pukul 15.30 WIB.

Aurel Febrina menyambangi Kantor BPK RI pada acara Ramah Tamah Dengan Anggota IV BPK RI. Siswi SMA Negeri 1 Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barst terpilih menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Nasional bersama puluhan anak lainnya dari penjuru Indonesia.

Anggota IV BPK RI, Isma Yatun, mengapresiasi atas prestasi Aurel yang melaksanakan tugasnya dengan baik. Sebab mengemban tugas menjadi Paskibraka merupakan tugas yang berat.

Aurel Febrina didampingi asdep kemenpora ibnu hasan dan pembina paskibraka kak Asti.

Latar belakang diundangnya Aurel oleh Ismayatun dijelaskan oleh kerabat Aurel, Sultan Hidayat Kartadilaga gelar Demung Kartadilaga X Saibatin Karya Kartadilaga Pulau Pisang, Pesisir Barat Lampung, "Aurel Febrina, Wo Ismayatun dan Kaka Ratu Puan Maharani sama-sama keturunan dari Keluarga Besar Saibatin Lamban Gedung Karya Kartadilaga Pulau Pisang, Pesisir Barat Lampung. Jadi ananda Aurel diterima dan disambut sebagai anak oleh Wo Isma Yatun, Layaknya orangtua menyambut anaknya dan anak yang menyambangi orang tua".

Aurel lahir saat kedua orang tuanya sedang merantau di Bekasi 3 Pebruari 2006. Buah hati pasangan Arjuna asal Pasar Krui dan Aprisah Firda asal Sukamarga Pulau Pisang yang menetap di Pahmung.

Saat ini Aurel duduk di kelas 10 jurusan IPA. Aurel tinggal di Kota Krui Ibukota Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung. Kawasan Krui berada di sepanjang Pantai Barat Sumatera dan rata-rata penduduknya kalau tidak berdagang, Petani dan menjadi nelayan.

Sebelumnya, melalui pesan WhatsApp orang tua Aurel, Arjuna menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Pesisir Barat atas pencapaian sang puteri.

"Siap dan terima kasih atas partisipasi semua masyarakat Pesisir Barat, Provinsi Lampung. Sehat dan sukses selalu buat kita semua," sapa Pria yang berprofesi sebagai Nelayan tersebut.

Atas prestasi Aurel, Arjuna berharap Pesisir Barat bisa lebih di kenal oleh masyarakat Indonesia dan membuat Provinsi Lampung semakin sukses dan menjadi Provinsi terbaik serta cita-cita puterinya tercapai.

"Harapan saya, apa yang di cita-citakan oleh anak saya akan tercapai, Yakni ingin sekolah Kedinasan" ujar Dang Ayung begitu beliau akrab disapa.

Menurut Arjuna, Aurel pulang ke rumahnya diperkirakan sekitar akhir Agustus, Sebab anggota paskibraka mendapat jatah liburan selama satu Minggu.

"Mungkin akhir bulan ini, Karena mereka dapat jatah liburan dari Negara 1 Minggu, Kalau 'nggak' ada halangan dari Jakarta 25 Agustus. Di Bandarlampung mungkin minap dulu, baru ke Pesisir Barat,"  Tutupnya. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Anggota IV BPK RI Sambut Paskibraka Nasional Asal Lampung Aurel Febrina

Trending Now

Iklan