News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Copot Dirut Utama PT Pelindo 1 (Persero) Terkesan "Tutup Mata" Bertahun tahun Terbengkalainya Port Of Belawan Gate 3

Copot Dirut Utama PT Pelindo 1 (Persero) Terkesan "Tutup Mata" Bertahun tahun Terbengkalainya Port Of Belawan Gate 3

BELAWAN, Wartapembaruan.co.id -- Direktur Utama PT Pelindo I (Persero) terkesan "tutup mata" yang sudah bertahun tahun Port Of Belawan GATE 3 terbengkalai dengan menggunakan uang milik negara mencapai Miliyaran rupiah dinilai sia-sia dan mubajir untuk proyek tersebut.

Terlihat jelas, mengapa pembangunan Port Of Belawan GATE 3  sudah bertahun tahun tidak kunjung difungsikan tanpa ada alasan yang jelas dari management PT PELINDO 1 (Persero) ini ??..

Dari pantauan media, dimana saat ini, Port Of Belawan GATE sebagai akses lokasi yang menghubungkan antara Terminal Petikemas Belawan ke Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan yang kini tidak terawat seperti tak memiliki tuannya.

"Seharusnya, Menteri BUMN mengambil langkah untuk mencopot Direktur Utama PT Pelindo 1 (Persero) sekaligus Menteri BUMN meninjau langsung ke lapangan terhadap segala proyek di PT PELINDO 1 di nilai gagal dan tidak  bermanfaat  untuk  pembangunan sektor ekonomi dengan menghabiskan uang milik negara Miliyaran Rupiah dengan sia - sia".

Disamping itu, jika turun hujan, tampak dengan jelas genagan air tepat didepan pintu masuk PORT OF BELAWAN GATE 3 yang berada di Jalan Pelabuhan Raya, Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan - Prov Sumatera Utara. Rabu (18/8/2021).

Selain itu, sebahagian tembok pembatas didalam Port Of Belawan Gate 3 tersebut tampak hanjur akibat gesekan-gesekan oleh kendaraaan truck saat melintas. Kemudian, ada lagi pintu masuk Port Of Gate 3 tersebut tidak sesuai dengan bestek karna tampak sempit sehinga sering terjadi benturan terhadap kendaraaan. Tambah lagi, dimana portal otomatis nya dan kaca di dalam Port Of Belawan Gate 3 pada rusak.

Sebelumnya, Sekjen DPP LSM Tipikor Kriminalitas Abdul Karim SP melalui koordinator wilayah sumatera utara Jakpar menyampaikan Badan Pemeriksa Keuangan Negara Republik Indonesia segera mengaudit proyek pembangunan Port Of Belawan GATE 3 tersebut.

Ditambanya, pihak PT Pelindo I (Persero) terbuka dalam menyampaikan informasi ke publik atas "mangkaraknya" Port Of Belawan GATE 3. Sehingga uang negara Miliyaran rupiah tidak sia-sia digunakan dalam membangun sektor ekonomi.

Pada tahun 2017 lalu, Port Of Belawan GATE 3 mulai dibangun dan hingga saat ini Port Of Belawan GATE 3 tak kunjung difungsikan sebagai mana mestinya. Katanya

"Dinilai tidak adanya pengawasan dari PT Pelindo I (Persero) Cabang Belawan terhadap proyek tersebut," ujarnya Jakfar Korwil Sumut LSM Tipikor Kriminalitas.

Saat dikonfirmasi media, Direktur Utama PT Pelindo 1 melalui Humas PT Pelindo 1 (Persero) Fiona Sari Utami enggan untuk memberikan keterangan kepublik terkait terbengkalainya Port Of Belawan GATE 3 yang bertahun tahun.(red)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar