News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Danrem 022/PT  Tinjau Kegiatan Gotong Royong Pengecoran Jalan di Kec. Sidamanik

Danrem 022/PT  Tinjau Kegiatan Gotong Royong Pengecoran Jalan di Kec. Sidamanik

Pematang Siantar, Wartapembaruan.co.id  – Meskipun hari libur, namun Komandan Korem 022/PT  Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung S.A.P  tetap turun langsung ke lokasi Cor Rabat beton jalan, yang dilakukan oleh Gerakan Umat Bersatu Swadaya Masyarakat (Groub Saber) yang didukung oleh TNI, POLRI dan Camat serta masyarakat di dusun III Nagori Manik Maraja Kec.Sidamanik Kab.Simalungun, Minggu ( 15/08/2021). Minggu Pagi Pukul 08.00 Wib dengan  sasaran sepanjang 250 meter.

Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung S.A.P mengatakan di Sela Sela kegiatan “Peran seorang TNI  di wilayah binaannya, harus mampu menjadi penggerak dan memotivasi seluruh masyarakat dalam setiap kegiatan. Dengan terjun langsung dilapangan, Personel Kodim 0207/Simalungun  bersama masyarakat dapat memberikan contoh dan dorongan kepada masyarakat dalam membangun infrastruktur di wilayahnya. Selain itu, gotong royong yang dilakukan para prajurit ini juga untuk menjalin silaturahmi dan menjalin komunikasi dengan masyarakat di wilayahnya, hal tersebut sangat penting dilakukan TNI khususnya oleh Babinsa, sebagai cara pendekatan dan pembinaan wilayah.

"Pengecoran jalan ini bertujuan untuk memperbaiki fasilitas jalan yang ada di Di Dusun III Nagori Manik Maraja Kecamatan Sidamanik , karena sebelumnya masih berupa tanah, bila musim penghujan licin dan becek, sehingga kurang nyaman di gunakan. Melalui proses musyawarah masyarakat, disepakati untuk melakukan perbaikan dengan cara pengecoran jalan dan dilakukan secara gotong royong bersama seluruh warga," terang Danrem

"Dengan adanya jalan diperkeras ini, pengguna jalan akan lebih nyaman dan kesejahteraan masyarakat lebih meningkat, disamping itu melalui gotong royong juga dijadikan ajang silaturahmi dan memupuk kekompakan seluruh masyarakat dalam setiap kegiatan yang diadakan di wilayahnya," tambahnya.

Camat Sidamanik Ibu Juliana mengucapkan terimakasih atas Kunjungan , Motivasi dan bantuan yang diberikan oleh Danrem 022/PT kepada masyarakat diwilayahnya serta "Kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas  dapat memberikan semangat kepada warga dalam pengecoran jalan ini, masih dengan seragam lengkap Para Prajurit  tanpa ragu ikut berjibaku dengan kami," tutupnya.

Bpk ustad Lendrawa selaku Ketua penggerak Groub Saber juga menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kunjungan dan bantuan yang diberikan oleh Bpk Danrem 022/PT baik secara moril maupun Materil, terlebih disela sela kunjungan tersebut , Danrem turut serta bekerja bersama masyarakat mengaduk semen, mendorong angkong serta memasangkan masker kepada masyarakat. Hal ini merupakan suatu dorongan semangat yang sangat luar biasa bagi kami masyarakat, tutup Pak Ustad Lendrawa.

Pada kesempatan tersebut, Danrem juga menyampaikan pesan kepada masyarakat, antara lain: Pupuk terus rasa kebersamaan antara TNI, Polri dan masyarakat. Tetap jaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan serta patuhi aturan penerapan PPKM Level IV di Pematangsiantar.

Selanjutnya Danrem 022/PT bersama unsur Muspika Sidamanik melihat rencana pembangunan pesantren Al Iklas, Serta  melakukan pemberian sembako dan tali asih untuk anak yatim piatu Di Nagori Sait Buttu Saribu.Kec.Pam Sidamanik Kab.Simalungun, kemudian acara dilanjutkan silaturahmi ke Mess PTPN IV perkebunan Teh Sidamanik.

Tampak Hadir Dalam Kegiatan tersebut Para Kasi Rem 022/PT, Danramil 17/Sidamanik, Kapolsek Sidamanik,Ibu Camat sidamanik, Pangulu Nagori Manik raja,Pak ustad Lendrawa,Ketua Maujana serta Babinsa Koramil Sidamanik.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar