Iklan

Danrem 042/Gapu Apresiasi Serbuan Vaksinasi Kodim Sarko Untuk Warga SAD

warta pembaruan
28 Agustus 2021 | 11:50 PM WIB Last Updated 2021-08-28T16:50:15Z
JAMBI, Wartapembaruan.co.id – Dalam rangka upaya menuju bebas Covid-19 di Provinsi Jambi terutama di Kabupaten Merangin, Kodim 0420/Sarko kembali melaksanakan serbuan vaksinasi bagi warga Suku Anak Dalam (SAD) di kawasan SAD Desa Sungai Ulak Kecamatan Nalo Tantan, Kabupaten Merangin, Jum'at (28/8/2021)..

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 042/Gapu, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli S.I.P., M.M., menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi ini adalah untuk menekan laju penyebaran Covid-19 dan mempercepat terbentuknya herd imunnity di kalangan warga Suku Anak Dalam yang sehat, terbebas dari Covid-19.

Dengan segala usaha dan upaya kita lakukan, kita berharap kehidupan dapat kembali normal dan aktivitas keseharian bisa segera berlangsung kembali normal.

Namun, Danrem mengingatkan, walau sudah divaksin warga tetap patuhi Protokol Kesehatan 5M, mulai dari Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Aktivitas di luar ruangan.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P., M. Han mengatakan bahwa semenjak digulirnya serbuan vaksinasi bagi masyarkat, kami dari Kodim 0420/Sarko dengan mengedepan tenaga Kesehatan Pos Kesdim 02.10.14 Bangko sudah sering melakukan kegiatan serbuan vaksinasi bagi masyarakat baik itu langsung ke wilayah-wilayah dan juga kami adakan di Kodim 0420/Sarko dan Pos Kesdim 02.10.14 yang bertempat di Kota Bangko Kabupaten Merangin Provinsi Jambi.

Serbuan vaksinasi ini diperuntukan bagi warga SAD, dan ini juga bagian dari kepedulian TNI kepada masyarakat terpencil di wilayah-wilayah seperti warga SAD yang ada di Kabupaten Merangin.

Perlu diketahui juga bahwasannya mereka warga SAD juga membutuhkan dan harus juga mendapat perhatian dari pemerintah seperti yang dilaksanakan oleh Kodim 0420/Sarko untuk mensukseskan program pemerintah dalam serbuan vaksinasi bagi masyarakat dalam upaya memberikan Herd Imunity terhadap virus covid 19, terang Dandim.

Pelaksanaan serbuan vaksinasi di Suku Anak Dalam ini tetap mempedomani protokol kesehatan, di samping itu juga dilaksanakan kegiatan Bakti Sosial berupa pemberian sembako dan pendistribusian beras dari Korem 042/Gapu, pungkas Dandim.

Serbuan vaksinasi dikawasan SAD Merangin kali ini, selain dihadiri Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli S.I.P., M.M, juga tampak hadir Gubernur Jambi H. Al Haris S.Sos., MH, Plt Bupati Merangin H. Mashuri S.Pd., MM, Kajati Jambi Sapta Subrata SH, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P., M. Han, Ketua DPRD Merangin Herman Efendi ST, M.M, Kajari Merangin Dr.Raden Roro Theresia Tri Widorini, SE, Ak, M.H,  dan Wakapolres Merangin serta rombongan lainnya.

Authentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta ( Meks Jhon )
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Danrem 042/Gapu Apresiasi Serbuan Vaksinasi Kodim Sarko Untuk Warga SAD

Trending Now

Iklan