Iklan

Ketum Aliansi PETIR Alex Emanuel Kaju" Tangkap Oknum Ormas, Pelaku Yang Sudah Menganiaya Pensiunan Polri !!

warta pembaruan
18 Desember 2022 | 5:02 AM WIB Last Updated 2022-12-17T22:02:05Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
-- Viral Polres Metro Kabupaten Bekasi Digeruduk Ratusan Anggota Ormas PETIR gelar'Aksi Damai .

Sekjen Forum pemuda NTT Bung Talla alor memimpin ratusan orang yang tergabung dari beberapa elemen masyarakat Timur Raya yang diketahui dalam Wadah Organisasi Masyarakat  Persaudaraan Timur Raya Ormas PETIR.

Pada Kamis siang lakukan aksi damai geruduk Polres Metro Kabupaten Bekasi dengan melakukan orasi, terkait belum tertangkapnya pelaku pengeroyokan terhadap anggota PETIR, yang dimana korban juga merupakan sebagai anggota pensiunan Polri dan Polres Metro Bekasi pada siang itu dijaga ketat oleh aparat kepolisian.

Sementara itu Ketua Umum Persaudaraan Timur Raya PETIR "Alek Emanuel Kaju mengatakan, kedatangannya bersama Elemen Aliansi yang tergabung dalam satu wadah PETIR, menjelaskan "Oknum Pelaku Ormas yang diketahui dari kelompok yang mengatas namakan Ormas JN, yang diketuai oleh seorang Lurah di kabupaten Bekasi berinisial DS yang dimana dan diduga anggotanya terlibat penganiayaan juga pengrusakan, oleh karena itu kami meminta kepada pihak polres agar puluhan pelaku oknum ormas tersebut ditangkap kami meminta keadilan demi  persamaan hukum " Ucapnya.


Diketahui sebelumnya Minggu malam  pada tanggal 4 Desember 22 berapa waktu yang lalu segerombolan Oknum mengatasnamakan Ormas JN melakukan pengeroyokan terhadap anggota kami Vincent di daerah Gabus akan tetapi hingga saat ini pelaku belum tertangkap.


Setelah kejadian itu Alek mengakui bahwa dirinya dihubungi Oleh Ketua umum Ormas JN yang berinisial DS untuk meminta perdamaian " Kami sebagai masyarakat Timur penuh dengan Cinta damai Ucapnya tetap akan menerima perdamaian Itu akan tetapi hukum harus ditegakkan karena sebagai masyarakat yang taat dengan hukum semuanya sama dalam persamaannya tidak ada yang kebal hukum di negeri ini " Ujarnya.

" Alex Emanuel Kaju , menyatakan tangkap Oknum Ormas pelaku yang sudah menganiaya Pensiunan Polri !!

Beredarnya video yang dilakukan oleh beberapa Oknum yang diketahui dari Organisasi Masyarkat yang berinisiatif NJ dan menurut keterangan yang didapat diketahui Ketua umunya seorang Lurah berinisial DS yang dimana puluhan anggotanya telah melakukan penganiayaan membabi buta tanpa permasalahan yang jelas dan mengakibatkan 1 korban' Vincent Lola yang merupakan seorang pensiunan polisi yang dikeroyok oleh oknum Ormas tersebut pada tanggal 4 Desember 22 Minggu malam di daerah Gabus Kabupaten Bekasi.

Alex mengatakan Persaudaraan Timur Raya PETIR kami orang Indonesia timur sudah bersatu dari mulai NTB NTT Maluku Papua Sulawesi Kalimantan, kami sudah bersatu dan kami akan merubah mindset juga merubah pola yang menurutnya selama ini di ibukota ini Indonesia timur ini seorang preman seorang pembuat onar dan dengan adanya wadah Petir ini Alek berharap di Jabodetabek ini pada  khususnya untuk bisa lebih mengontrol lagi bisa dan bisa mengakomodir agar dapat membantu aparat kemanan juga untuk dapat membantu menjaga dan kondusifkan IbuKota " Ucapnya.

Alex menegaskan Ormas PETIR dilarang perbuatan melanggar hukum. Karenanya sebagai tanggung jawab, ormas PETIR akan membantu mencari pelaku penganiayaan apabila pihak dari kepolisian mengijinkan dan kita akan cari bersama-sama siapa pelakunya, karena PETIR tidak mentoleransi yang namanya kekerasan.

Kami sebagai bagian Masyarakat Indonesia Timur dilarang melakukan penganiayaan terhadap aparatur sipil atau aparatur negara yang berseragam. Jangankan berseragam, yang biasa pun tidak boleh," kata Alex.

Selanjutnya Aliansi Petir yang tergabung dari beberapa Elemen masyarakat Timur diberikan kesempatan oleh melakukan Audensi dan pada kesempatan itu dalam audiensi nya dengan  Kapolres Metro Bekasi " Kombes Pol Gidion Arif Setyawan S.I.K., S.H., M.Hum yang dimana Kapolres dalam hal ini menyampaikan bahwa perkara ini sudah masuk prontuksi pidananya, hanya persoalannya siapa dia dan siapa saja pelakunya untuk itu KASAD Intel tolong dibantu juga  KASAD Reskrim juga pada penyidik tolong ditelusuri siapa saja pelakunya dan saya akui saya lambat dalam mengindetifikasi massa Ujar Kapolres.

Untuk memberikan rasa keadilan sebagai penegak  Hukum selanjutnya Kapolres  menyempatkan diri menemui ratusan anggota PETIR yang masih menunggu hasil dari pembicaraan Audensi.

Kapolres Gidion menyampaikan "Saya terima kasih atas kehadirannya ini menjadi semangat bagi saya sebagai Kapolres Metro Bekasi untuk melakukan penegakan hukum seadil adilnya tidak ada kata mundur buat saya dalam penegakan hukum ucapnya oleh karena itu pastikan dukung saya karena pembuktian itu perlu dalam meyakinkan hakim dan saya pastikan penegakan hukum akan seadil-adilnya " jelasnya.

Sumber: Gunawan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketum Aliansi PETIR Alex Emanuel Kaju" Tangkap Oknum Ormas, Pelaku Yang Sudah Menganiaya Pensiunan Polri !!

Trending Now

Iklan