Iklan

Gerak Cepat Atasi Pandemi Covid -19, Danrem 022/PT Pimpin Apel Bersama Satgas Covid -19 Di Lapangan H.Adam Malik

warta pembaruan
17 Agustus 2021 | 10:48 AM WIB Last Updated 2021-08-17T03:48:55Z
P.Siantar, Wartapembaruan.co.id – Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung S.A.P Pimpin Apel Bersama Satgas Covid -19 Dalam rangka Penanganan PPKM level IV Di Lapangan H.Adam Malik Kota Pematang Siantar,Senin ( 16/08/2021).

Dalam arahannya Danrem 022/PT menyampaikan  Bahwa pandemi Covid-19 diwilayah kita sudah semakin meningkat, sehingga Pematang siantar termasuk salah satu wilayah yang statusnya memasuki PPKM Level IV.

Berkaitan dengan hal tersebut, maka kita harus bergerak cepat dan mengambil langkah-langkah yang konkret guna menekan angka penularan Covid-19 di wilayah ini.

Saya berharap kepada Satgas Covid -19 untuk  meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan Protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, mencuci tangan, menggunakan masker dan menghindari kerumunan serta mengurangi aktivitas di luar rumah, selanjutnya perketat penyekatan di Pos Pos PPKM level 4 yang telah ada.

Dalam kegiatan penanganan PPKM Level IV ini, ada beberapa penekanan yang saya sampaikan antara lain:
1. Laksanakan tugas ini dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab.
2. Pedomani aturan yang berlaku sesuai Instruksi Mendagri dan peraturan perundang-undangan yang berlaku serta peraturan pemerintah kota.
3. Dalam penanganan PPKM ini harus Tegas , namun tetap kedepankan unsur edukasi dan lakukan secara Humanis.
4. Tetap jaga Prokes dan perhatikan faktor keamanan baik personel maupun materil dalam setiap kegiatan.
5. Laporkan setiap perkembangan situasi di lapangan secara berjenjang.
Dengan kesadaran dan kedisiplinan yang  tinggi, serta kerjasama semua pihak serta dukungan masyarakat, Insya Allah peningkatan dampak  wabah covid -19 Kota Pematang Siantar dapat di tekan sehingga kegiatan sosial budaya dan ekonomi masyarakat dapat kembali normal.

Setelah apel dilanjutkan meninjau langsung pos pos PPKM level 4 di seputaran kota P.Siantar.

Tampak Hadir dalam Apel Gabungan Tersebut  Walikota P.Siantar, Dandim 0207/Simalungun, Kapolres P.Siantar, Para Kasatdisjan Rem 022/PT, Para Kepala OPD dan seluruh anggota Satgas Covid -19 Kota P.Siantar
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gerak Cepat Atasi Pandemi Covid -19, Danrem 022/PT Pimpin Apel Bersama Satgas Covid -19 Di Lapangan H.Adam Malik

Trending Now

Iklan