Iklan

Jajaran Polres Pekalongan Berkomitmen Raih Predikat ZI Menuju WBK

warta pembaruan
22 Agustus 2021 | 4:30 PM WIB Last Updated 2021-08-22T09:30:43Z
PEKALONGAN, Wartapembaruan.co.id  - Jajaran Polres Pekalongan berkomitmen untuk meraih predikat Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Hal ini dapat terlihat dengan berbagai persiapan yang dilakukan, salah satunya dengan terus meningkatkan mutu pelayanan dengan melengkapi fasilitas pelayanan publik bagi masyarakat, dengan harapan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan Polri.

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan bahwa Zona integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Zona Integritas dilingkungan Polri adalah predikat yang diberikan kepada Polri yang mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK),” ucap AKBP Arief, Minggu (22/8/2021)

Lebih lanjut, Kapolres memastikan bagi masyarakat yang berurusan di Polres akan merasa nyaman dengan pelayanan yang cepat dan terintegrasi mulai pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan berbagai keperluan dokumen kepolisian lainnya, termasuk untuk melaporkan suatu perkara terkait dugaan tindak pidana.

Tak hanya ditingkat Polres, AKBP Arief juga memastikan jajaran Polsek melakukan hal serupa yang mana inovasi di setiap Polsek disesuaikan dengan kondisi wilayah setempat. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jajaran Polres Pekalongan Berkomitmen Raih Predikat ZI Menuju WBK

Trending Now

Iklan