News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kapolres Muaro Jambi Jemput Bola Datangi Warga SAD Suntik Vaksin

Kapolres Muaro Jambi Jemput Bola Datangi Warga SAD Suntik Vaksin

Muaro Jambi ,Wartapembaruan.co.id - Kapolres Muaro Jambi AKBP. Yuyan Priatmaja.SIK.MH.bersama Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busro  dan Ketua DPRD muaro Jambi Yuli Setia Bakti jemput bola mendatangi rumah warga Suku Anak Dalam (SAD) yang tidak mau mengikuti kegiatan vaksinasi di Desa Nyogan, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi. Kamis (19/8/2021).

Mereka mendatangi rumah warga SAD, memberikan sosialisasi secara humanis mengenai pentingnya vaksinasi untuk menghindari virus Covid-19.

Bahkan tenaga kesehatan juga ikut Bupati dan Kapolres Muaro Jambi untuk melakukan penyuntikan di rumah-rumah SAD yang tidak jauh dari gerai pelaksanaan suntik vaksin yang diadakan Polres Muaro Jambi.

Setelah melakukan sosialisasi seiktar 30 menit, Tumenggung SAD Desa Nyogan menjadi orang pertama menerima suntikan. Kemudian, warga SAD yang lain ikut serta untuk disuntik didampingi Bupati dan Kapolres Muaro Jambi.

Salah satu warga Suku Anak Dalam (SAD) Rina, yang tinggal di Dusun Nyogan, Kecamatan  mengapresiasi terhadap program Polri tentang vaksinasi massal di Desanya.

Dirinya juga mengajak tetangga dan keluarganya untuk mau disuntik Vaksin, karena vaksin ini Gratis dan tidak ada biaya sepeserpun.

"Aku sudah di suntik vaksin pertama, rencana mau ajak keluarga untuk di Vaksin, karena tidak ada gejala apa-apa, biasanya saja," katanya.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Muarojambi yang juga telah memberikan bantuan Berupa paket sembako.

"Tidak ada paksaan. Sekali lagi terima kasih pak Kapolres yang telah memberikan bantuan Paket sembako terhadap kami," tutupnya.

Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busro.SE. mengatakan ada sebagian masyarakat masih takut untuk divaksin, namun, tetap melakukan sosialiasi dibantu oleh semua tenaga kesehatan dan Kapolres Muaro Jambi meyakinkan kepada masyarakat bahwa vaksinasi tidak ada efek dan tidak sakit.

"Vaksin itu vagus tidak ada efek, mudah-mudahan masyarakat lain di desa ini kita dorong untuk 100 persen divaksin," ujarnya.

Ia menyampaikan pelaksanaan vaksinasi massal di Desa Nyogan, Kecamatan Mestong ini dilaksanakan oleh Polres Muaro Jambi. Ia mengapresiasi kepada Kapolres Muaro Jambi yang gencar melaksanakan vaksinasi untuk warga Muaro Jambi.

"InsyaAllah pelaksanaan vaksin ini akan terus berkelanjutan, terimakasih pak Kapolres," ucap Masnah.

Sementara itu, Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja mengatakan pihaknya terus berupaya mengajak warga SAD untuk mengikuti pelaksanaan vaksinasi. Meskipun, masih ada yang tidakmau divaksin Polres Muaro Jambi tidak pantang menyerah dan mensosialisasikan agar seluruh warga SAD di Muaro Jambi dapat divaksin.

"Banyak warga SAD yang tidak mau disuntik vaksin, tapi kita tidak menyerah, kita berikan sosialisasi pentingnya vaksinasi dan dibujuk agar warga ini mau divaksin," ujarnya.

Untuk pelaksanaan vaksinasi di Desa Nyogan, Kecamatan Mestong sendiri, Kata Yuyan, warga sangat antusias mengikuti pelaksanaan vaksinasi. Bahkan, kegiatan belum dimulai warga sudah banyak yang mengantri dengan menerapkan protokol kesehatan untuk segera disuntik vaksin.

"Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi warga Desa Nyogan sangat antusias dan warga SAD sebagian sudah ada yang mau divaksin. Kita akan melakukan kegiatan vaksinasi ini secara bertahap," tandasnya.
(hum/kt)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar