News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kobarkan Semangat Kemerdekaan, Satgas Binmas Noken Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat Jiginigme Puncak Jaya

Kobarkan Semangat Kemerdekaan, Satgas Binmas Noken Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat Jiginigme Puncak Jaya


Puncak Jaya, Wartapembaruan.co.id
  - Guna mengobarkan semangat kemerdekaan serta menyambut perayaan HUT Republik Indonesia yang ke-76, Kepolisian Negara Republik Indonesia melalui Satgas Binmas Noken membagikan Bendera Merah Putih kepada warga masyarakat Kampung Jiginigme Distrik Irimuli Kab. Puncak Jaya, Jum'at (06 Agustus 2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan pembagian Bendera Merah Putih yang dipimpin langsung oleh Iptu Alaudin Patawary selaku Koordinator Binmas Noken Puncak Jaya bersama 2 personelnya siang tadi, selain membagikan bendera para personel juga membagikan masker dan memberikan himbauan-himbaun Kamtibmas kepada Tokoh Masyarakat maupun Tokoh Pemuda Kampung Jiginigme.


Saat dikonfirmasi Iptu Alaudin Patawary mengatakan bahwa dalam rangka menyambut dan  memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 Tahun 2021, Binmas Noken Puncak Jaya membagi-bagikan Bendera Merah Putih kepada warga masyarakat Kampung Jiginigme Distrik Irimuli Kab. Puncak Jaya.

Lanjut Iptu Alauddin, kita lihat sendiri bahwa kondisi Bendera Merah Putih yang begitu usang dibeberapa tempat yang ada di Kampung Jiginigme membuat kami merasa prihatin sehingga dengan kesadaran yang tinggi kami dengan hati yang tulus memberikan Bendera Merah Putih untuk dipasang didepan halaman rumah mereka.

" Selain membagikan Bendera Merah Putih, kami juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kampung Jiginigme untuk bersama-sama dengan aparat TNI-POLRI untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing, apabila ada orang baru yang mencurigakan agar segera laporkan kepada pihak keamanan " terang Iptu Alaudin Patawary.


Pria yang juga menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Puncak Jaya mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar dimasa pandemi virus corona saat ini untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan menjauhi kerumunan agar kita semua dapat terhindar dari penularan virus corona.

Diakhir kegiatan, personel Satgas Binmas Noken Puncak Jaya membagi-bagikan alat pelindung diri berupa masker kepada seluruh masyarakat Kampung Jiginigme.

Sementara itu Tokoh Pemuda Kampung Jiginigme Mupe Enumbi mengucapkan banyak terimakasih kepada Binmas Noken karena telah hadir ditengah-tengah masyarakat Kampung Jiginigme untuk memberikan Bendera Merah Putih dan masker, dirinya berjanji akan membantu pihak kepolisian untuk terus menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kampung Jiginigme. (*)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar