News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mahasiswa KKN PPM UIN IB Padang di Lengayang Terima Kunjungan Wakil Rektor 2 dan LP2M

Mahasiswa KKN PPM UIN IB Padang di Lengayang Terima Kunjungan Wakil Rektor 2 dan LP2M

PESISIR SELATAN, WARTAPEMBARUAN.CO.ID - Mahasiswa KKN PPM UIN IB Padang 2021 menerima kunjungan dari Wakil Rektor 2 UIN IB Padang, Bapak Dr. H. Firdaus, M. Ag dan Panitia KKN (LP2M) yang mewakili Bapak Hasri Efendi bersama rombongan dalam rangka meninjau secara langsung kegiatan mahasiswa KKN sekaligus bersilaturahmi dengan perangkat Nagari dan mahasiswa KKN UIN IB Padang di Kecamatan Lengayang, Kamis (05/08/2021).

Acara tersebut bertempat di kantor KAN Nagari Kambang, dihadiri oleh Bapak Rusli A.Md (Seknag Kambang) Bapak Idhwar, SH (Ketua Bamus Nagari Kambang) dan beberapa Kepala kampung di Nagari Kambang serta Mahasiswa KKN UIN Imam Bonjol Padang.

Adapun Nagari yang menjadi tempat mahasiswa melaksanakan KKN di Kec. Lengayang, di antaranya adalah Nagari Kambang Utara (Kampung Akad) sebanyak 8 orang dengan ketua sdr Kurnia Affandi, Nagari Kambang (Limau Manis Kulam) sebanyak 12 orang dengan ketua sdr David Aulia Maindra, dan Nagari Kambang Barat (Tebing Tinggi) sebanyak 10 orang dengan ketua Ahmad Fauzi.

Ketua Bamus Nagari Kambang, Bapak Idhwar, SH mengapresiasi dan menyambut baik kunjungan dari bapak Wakil Rektor 2 UIN IB Padang, Bapak Dr. H. Firdaus, M. Ag dan Panitia KKN (LP2M) beserta rombongan, di kantor KAN Nagari Kambang.

"Dengan kedatangan bapak Wakil Rektor 2 di Nagari kambang, kec. Lengayang hendaknya dapat meningkatkan semangat mahasiswa dalam melaksanakan program KKN sebaik mungkin dan bersama-sama dengan pemerintah, tokoh masyarakat, dan pemuda di Nagari masing-masing dalam memajukan desa atau kampung hendaknya," ujarnya.

Senada dengan itu, Seknag Kambang, bapak Rusli, A. Md dalam paparannya juga mengucapkan terimakasih atas kunjungan  dari Wakil Rektor 2 UIN IB Padang,  Bapak Dr. H. Firdaus, M. Ag di Kec. Lengayang.

"Terimakasih kepada bapak Wakil Rektor 2 yang telah berkunjung dan memonitoring langsung Mahasiswa KKN di kec. Lengayang.
Kemudian mahasiswa KKN UIN IB Padang yang melaksanakan KKN di kec. Lengayang juga merupakan putra/putri daerah asli, tentunya anak-anak kita ini sudah mengerti dengan kondisi masyarakat dan daerahnya tersebut dalam menjalankan kegiatan KKN di nagari dan di masyarakat," tuturnya.

Bapak Hasri Efendi, selaku panitia KKN (LP2M) dalam kunjungannya mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh wali nagari dan mahasiswa KKN di kec. Lengayang.

"Terimakasih kepada bapak Seknag, ketua bamus, kepala kampung, dan adik-adik mahasiwa yang telah memberi sambutan hangat dalam kunjungan ini," ucapnya.

Beliau menyebutkan "Adapun KKN kita ini ada 4 kategori; pertama KKN Kebangsaan yang tergabung dari beberapa negara seperti Malaysia, Brunei, Singapura, dan Filipina (sebelum pandemi COVID-19); kedua KKN Melayu Serumpun terdiri dari seluruh kampus PTKIN di Sumatera yang dilaksanakan di Ulakan, Padang Pariaman; Ketiga KKN Tuah Sakato gabungan semua Mahasiswa dari beberapa kampus di Sumatera Barat yang dilaksanakan di Pancung Taba, Bayang Utara, Kab. Pesisir Selatan; dan keempat KKN Reguler yang dilaksanakan sesuai domisili, salah satunya di nagari Kambang, Kambang Utara, Kambang Barat, kec. Lengayang ini," ujarnya.

Kemudian senada dengan itu, Bapak Dr. H. Firdaus, M. Ag mengapresiasi dan berterimakasih kepada seluruh pihak baik perangkat Nagari dan Mahasiswa KKN di kec. Lengayang.

"Terimakasih kepada bapak Seknag, Ketua Bamus Nagari Kambang, Kepala Kampung, atas sambutan hangat ini dan anak-anak kami yang ber-KKN yang sangat antusias sekali, semoga apa yang kita kerjakan ini bernilai ibadah hendaknya," tuturnya.

"Kepada Mahasiswa kami yang sedang ber-KKN, hendaknya bisa berinteraksi sebaik mungkin, dan bisa belajar dari KKN ini karena disini kita selain mempraktikkan ilmu yang didapat selama di kampus juga sebagai tempat mencari ilmu-ilmu yang tidak pernah di dapat sebelumnya dalam perkuliahan, singkatnya dalam KKN ini selain kita memberi untuk masyarakat kita juga menerima hal-hal dan pengalaman baru, dan itu bisa kita manfaatkan hendaknya. Juga kepada anak-anak kami tetap jaga kesehatan selama melaksanakan KKN di tempat masing-masing," Tutupnya. (KA/ZAK)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar