Iklan

Naik Pangkat, Wakasetukpa Lemdiklat Polri Eko Rudi Yuswanto Kini Resmi Jadi Brigjen

warta pembaruan
16 Agustus 2021 | 10:37 AM WIB Last Updated 2021-08-16T03:37:29Z
Sukabumi, Wartapembaruan.co.id -- Kepala Sekolah Pembentukan Perwira (Kasetukpa) Lemdiklat Polri Brigadir Jenderal (Brigjen) Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum memimpin upacara Korps Rapor atau kenaikan pangkat wakilnya Drs. Eko Rudi Yuswanto dari Kombes menjadi Brigadir Jenderal (Brigjen), Senin (16/8/2021).

Upacara Korps Rapor yang digelar di Lapangan Soetadi Ronodipuro Lemdiklat Polri, Jalan Bhayangkara, Sukabumi, Jawa Barat ini diikuti seluruh personel Setukpa dan perwakilan Siswa SIP angkatan ke 50 Tahun Anggaran (TA) 2021 Resimen Wira Satya Adhipradana (WSA).
Upacara berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang sangat ketat.

Dalam sambutannya, Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin  mengucapkan selamat kepada Drs. Eko Rudi Yuswanto yang kini telah resmi menyandang pangkat Bintang Satu alias Brigjen.

Menurut Mardiaz, kenaikan pangkat Drs. Eko Rudi Yuswanto berdasarkan surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 75/Polri/Tahun 2011 tanggal 2 Agustus 2021 tentang kenaikan pangkat ke dan dalam golongan Pati Polri.

"Saya mewakili seluruh keluarga besar Setukpa Lemdiklat Polri mengucapkan selamat kepada Brigjen Pol Drs. Eko Rudi Yuswanto yang telah mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi menjadi Pati Polri," ucap Mardiaz.

"Pemberian kenaikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi menjadi Pati Polri ini memerlukan dedikasi yang tinggi dalam Institusi Polri. Hal ini sudah sesuai karena sudah banyak prestasi yang diukir oleh Brigjen Pol Drs. Eko Rudi Yuswanto selama berdinas," Mardiaz menambahkan.

Seperti diketahui, Brigjen Pol Drs. Eko Rudi Yuswanto merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1987. Ia mengawali kariernya Pamapta Polres Enrekang Polda Sulsel.

Eko yang berpengalaman di bidang reserse pernah menduduki jabatan di antarnya KBO Reserse Umun Polda Bali, Kasat IV Ditreskrim Polda Bali, Kapolres Maluku Tenggara Barat, Waka Polwil Madiun dan Kabagsus Janstra Diklatsusjatrans.

Kini di usia dinasnya yang menginjak 34 tahun masa dinas, Brigjen Eko menjabat Wakasetukpa Lemdiklat Polri. Dari perjalanan kariernya tersebut banyak prestasi yang telah diukir sehingga mendapat penilaian yang layak untuk mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian menjadi Pati Polri.

Selamat, Pak Eko atas kenaikan pangkatnya menjadi Jenderal Bintang Satu alias Brigjen. Semoga tetap diberikan kesehatan. Aamiin..

(Leodepari)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Naik Pangkat, Wakasetukpa Lemdiklat Polri Eko Rudi Yuswanto Kini Resmi Jadi Brigjen

Trending Now

Iklan