Iklan

Serbuan Vaksin Lanud Soewondo di Kabanjahe

warta pembaruan
03 Agustus 2021 | 10:35 PM WIB Last Updated 2021-08-03T15:35:06Z


Medan, Wartapembaruan.co.id
-- Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Soewondo melalui Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) Dr. Abdul Malik menyelenggarakan serbuan vaksin di Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Tanah Karo, bertempat di Gereja GBKP Simpang Enam Kabanjahe, Selasa (3/8/2021).

Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb J.H. Ginting, S.Sos., memimpin secara langsung jalannya kegiatan serbuan vaksin di Kabanjahe,  Berangkat bersama dari Medan pukul 05.30 WIB, rombongan tim vaksinasi Lanud Soewondo tiba di Gereja GBKP Simpang Enam pukul 08.00 WIB. Setiba di lokasi, tim langsung mempersiapkan diri untuk memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat sekitar.

Pada kesempatan tersebut, Danlanud Soewondo menyampaikan bahwa Tujuan dari pelaksanaan vaksin pada pagi hari ini merupakan tindak lanjut dari Perintah Panglima TNI guna menurunkan angka penyebaran virus covid-19 dengan melaksanakan serbuan vaksin.

“Kegiatan vaksin massal yang dilaksanakan di Gereja GBKP Simpang Enam pada pagi hari ini merupakan kegiatan vaksinasi ke dua yang kami lakukan setelah sebelumnya vaksin pertama dilaksanakan di Kantor Camat Tigapanah,” terang Danlanud.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari perintah Panglima TNI agar seluruh satuan TNI melakukan serbuan Vaksinasi dengan sasaran 1 juta vaksinasi perharinya guna membantu pemerintah mempercepat penanganan Covid -19,” jelas Danlanud.


“Kita berharap program serbuan vaksin massal dapat merata ke seluruh daerah, tidak hanya di kota saja kegiatan vaksin massal di gencarkan, tetapi dengan melaksanakan jemput bola kita berharap vaksinasi dapat merata, sehingga herd immunity dapat terbentuk,” lanjut Danlanud.

Selanjutnya, Sekretaris Umum Moderamen GBKP 

Pendeta Yunus Bangun, MTH mengucapkan terima kasih kepada TNI AU khususnya Lanud Soewondo yang sudah hadir di tempat kami.


“Kami mewakili warga masyarakat Kabanjahe mengucapkan terima kasih kepada TNI AU Khususnya Lanud Soewondo yang begitu peduli dengan hadir secara langsung memberikan dukungan vaksinasi kepada warga kami, saya berharap kedepan program vaksinasi seperti ini dapat terus berlanjut sehingga masyarakat  Kabanjahe  selalu sehat dan terhindar dari wabah covid-19," ujar Pendeta Yunus.

Berdasarkan hasil pemantauan di lapangan, kegiatan serbuan vaksin di ikuti mulai dari anak-anak usia 12 tahun sampai dengan orang dewasa dan lansia. Kegiatan vaksin pada pagi hari ini berjalan dengan aman, tertib, dan lancar serta mematuhi protokol kesehatan. Jumlah total masyarakat yang berhasil di vaksin sebanyak 267 orang. Adapun jumlah tim yang terlibat dalam serbuan vaksin pada hari ini sebanyak 17 personel.(AViD)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Serbuan Vaksin Lanud Soewondo di Kabanjahe

Trending Now

Iklan