News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

816 Warga Binaan Rutan 1 Medan Kanwil Kenkumham Sumut Dapat Vaksinasi Tahap II

816 Warga Binaan Rutan 1 Medan Kanwil Kenkumham Sumut Dapat Vaksinasi Tahap II

Medan, Wartapembaruan.co.id -- Hari ini Sabtu 25 September 2021, Rumah Tahanan Negara Kelas 1 Medan, melaksanakan vaksinasi tahap II kepada 816 orang warga binaan bekerjasama dengan Biddokes Polda Sumut.

Kegiatan vaksinasi tahap II ini diperuntukkan kepada warga binaan yang telah melaksanakan vaksinasi tahap I sebelumnya.

Jumlah warga binaan yang telah divaksinasi tahap 2 pada hari ini juga lebih sedikit dari target yang disediakan yaitu 1000 orang warga binaan. hal tersebut disebabkan karena adanya warga binaan yang telah divaksinasi pada tahap I sebelumnya yang telah dimutasikan ke lapas/Rutan lain dan beberapa warga binaan yang dinyatakan telah bebas.

Kepala Rutan 1 Medan Theo Adrianus bersama AKBP Rivawaty Sitinjak mewakili tim bidokes Polda Sumut meninjau langsung kegiatan vaksinasi tahap II tersebut.

Kegiatan tersebut disambut antusias para warga binaan sembari mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah peduli dan hadir dalam rangka melindungi warga binaan dari pandemi covid 19.

Kepala Rutan klas 1 Medan menyampaikan kepada seluruh warga binaan untuk terus menjaga kesehatan khususnya di tengah pandemi ini dan kepada para warga binaan yang masih belum mendapatkan vaksinasi tahap I untuk tetap bersabar karena Rutan klas 1 Medan memastikan bahwa seluruh warga binaan akan divaksinasi pada nantinya.

"Pada saat ini, Rutan klas 1 Medan terus bekerja sama dengan Polda Sumut dan Dinas Kesehatan Kota Medan serta Dinas Kesehatan Provinsi untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi pada Rutan kelas 1 Medan, dengan adanya kegiatan vaksinasi ini diharapkan herd immunity pada rutan kelas 1 Medan tetap terbangun dan terjaga sehingga warga binaan terhindar dari bahaya covid-19,"tandas Theo. (AViD)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.