Iklan

Babinsa Rejosari Dampingi Vaksinasi 12 ODGJ dan Penyandang Disabilitas

warta pembaruan
14 September 2021 | 12:17 PM WIB Last Updated 2021-09-14T05:17:50Z

DEMAK, Wartapembaruan.co.id – Sebanyak 12 Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODFJ) dan penyandang Disabilitas di Desa Rejosari, Kecamatan Mijen mendapat penyuntikan vaksin Covid-19 dosis kedua oleh tim Puskesmas Mijen 2, Senin (13/09/2021).

Penyuntikan vaksin yang dilakukan secara door to door ini mendapat pendampingan dan pengawalan dari Babinsa Koramil 05/Mijen Kodim 0716/Demak Serda M. Shokib dan Bhabinkamtibmas Polsek Mijen Brigadir M. Syifain Amri.

Babinsa Serda M. Shokib menuturkan, bahwa vaksin dosis kedua diberikan setelah beberapa pekan lalu warga dengan disabilitas dan ODGJ di wilayah binaanya mendapat suntik vaksin Covid-19 dosis pertama.

Penyuntikan dosis kedua ini, menurut Serda M. Shokib bertujuan untuk membentuk dan menguatkan antibodi dari vaksin pertama, sehingga diharapkan dapat mengurangi resiko yang diakibatkan jika terpapar Covid-19.

“Ini bentuk perhatian pemerintah kepada mereka yang menyandang disabilitas dan ODGJ, agar mereka tetap sehat di tengah pandemi Covid-19. Karena tidak menutup kemungkinan, mereka juga terpapar virus yang lahir di Wuhan, China ini,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah, lanjut Shokib, Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu melakukan pendampingan. Hal ini merupakan sinergitas bersama dalam upaya percepatan penanganan pandemi di Kabupaten Demak, khususnya Kecamatan Mijen.

Mulai dari tracing, tracking, penyaluran obat Covid-19, pendampingan pemakaman, sosialisasi edukasi dan lainnya, Babinsa selalu bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan Puskesmas, sehingga upaya percepatan penanganan pandemi dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan hasil yang ingin dicapai.

“Inilah salah satu tugas kita di wilayah, terlebih dalam penanganan pandemi. Semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan dan pandemiu ini segera berlalu,” tandas Serda M. Shokib.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Babinsa Rejosari Dampingi Vaksinasi 12 ODGJ dan Penyandang Disabilitas

Trending Now

Iklan