Iklan

Bersaing Ketat, Seleksi Ratusan Caba PK TNI AD 2021 Sub Panda Jambi Hanya Loloskan 22 Peserta

warta pembaruan
08 September 2021 | 2:43 PM WIB Last Updated 2021-09-08T07:43:22Z
Jambi, Wartapembaruan.co.id - Sidang Parade Pemilihan Calon Bintara (CABA) ) Prajurit Karier (PK) TNI AD TA 2021 Sub Panitia Daerah Jambi Korem 042/Garuda Putih telah selesai dilaksanakan dan hasilnya telah diumumkan pada Selasa (7/9/2021) malam.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 042/Gapu dikatakan bahwa pelaksanaan Sidang Parade Pemilihan Calon Bintara (CABA) Prajurit Karier (PK) TNI AD TA 2021 Sub Panitia Daerah Jambi Korem 042/Garuda Putih telah dilaksanakan pada Selasa pagi (7/9) dipimpin langsung oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli.,  S.I.P,. M.M bersama Tim seleksi Sub Panitia Daerah Jambi Korem 042/Garuda Putih serta Tim supervisi dari Kodam Letkol Inf Ediyanto.

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta menjelaskan bahwa seleksi penerimaan Secaba PK TNI AD TA 2021 ini merupakan salah satu kegiatan pembangunan kekuatan personel guna memenuhi kebutuhan Bintara yang disiapkan untuk mengawaki TNI. 

Oleh karenanya keberhasilan pencapaian sasaran penerimaan Bintara ini, sangat ditentukan oleh pelaksanaan seleksi yang mengacu kepada ketentuan yang berlaku dalam penerimaan Prajurit yang dilaksanakan secara terkoordinasi dengan orientasi, untuk memperoleh Calon Bintara yang berkualitas di seluruh daerah secara proporsional.

Sidang Parade Pemilihan Caba PK TNI AD TA 2021 ini, adalah untuk meneliti, memilih dan menetapkan calon prajurit TNI 2021 yang terbaik. Sehingga, pelaksanaannya harus dilaksanakan secara selektif dan objektif untuk melahirkan calon yang berkualitas sebagai prajurit yang profesional.

Guna memenuhi kriteria tersebut, maka dalam kegiatan ini, tim menyajikan data hasil pemeriksaan secara teliti dan akurat agar tidak merugikan para calon. Dengan demikian, para peserta sidang harus betul-betul jeli dalam memilih dan menentukan para calon.

Dari 674 orang peserta yang mengikuti Sidang Parade, 22 orang dinyatakan Lulus Seleksi Sub Panda Jambi, selanjutnya mereka nantinya siap untuk mengikuti seleksi akhir tingkat pusat di Rindam II/Swj dan bersaing dengan peserta dari seluruh Sumbagsel. 

Danrem juga meminta kepada peserta tes calon Bintara PK TNI AD Tahun 2021 yang gagal agar tetap semangat meski tidak bisa melanjutkan seleksi tingkat Pusat. 
“Kegagalan kalian saat ini bukanlah akhir dari segalanya. Tetapi dari sinilah kalian dapat evaluasi diri dan merenungkan apa saja yang harus diperbaiki kedepan. Tetap semangat dan pantang menyerah,” kata Hatta mengutip pesan Danrem.

Kepada mereka, Danrem juga berpesan agar jangan putus asa tetapi harus tetap semangat dan jangan menyerah. “Masih ada waktu untuk kalian ikut tes lagi. Ini adalah sukses yang tertunda. Jangan kalian langsung putus harapan. Tunjukkan bahwa kalian bisa, pantang menyerah", jelasnya. 

Authentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta (kt)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bersaing Ketat, Seleksi Ratusan Caba PK TNI AD 2021 Sub Panda Jambi Hanya Loloskan 22 Peserta

Trending Now

Iklan