News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cocktail Party KRI Bima Suci di Pulau Morotai

Cocktail Party KRI Bima Suci di Pulau Morotai

Surabaya, Wartapembaruan.co.id -- Bertempat di Geladak KRI Bima Suci yang sedang bersandar di Dermaga Imam Lastory Daruba, Pulau Morotai, Maluku utara, komandan KRI Bima Suci, Letkol Laut (P) Waluyo, SH, M.Tr.Hanla, menggelar Cocktail Party dalam rangka Pelayaran Satgas Operasi Kartika Jala Krida (KJK) 2021. Selasa (07/09).

Memulai acara dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara Bersama-sama, semua tamu undangan mengikuti kegiatan dengan khidmat. Dilanjutkan dengan acara makan bersama sambil menikmati hiburan yang di sajikan oleh Taruna AAL ke-68 Dengan di tampilkannya pertunjukan berbagai macam kesenian yang dibawakan oleh para Taruna AAL Sebagai tampilan pembuka, para Taruna memainkan alat musik Angklung yang berasal dari Jawa barat dilanjutkan dengan persembahan, Tari-tarian Adat yang di iringi Lagu- lagu oleh Duta Samudra Band.

Bupati Pulau Morotai Bpk.Benny Laos dalam sambutannya, sangat mengapresiasi kehadiran KRI Bima Suci dikepulauan Morotai, yang diharapkan nantinya akan membawa dampak positif bagi masyarakat di sekitar kota Morotai.

"Saya yakin bahwa dengan rangkaian kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan oleh Satgas KJK selama berada di Kota Morotai mulai dari display drumband dan kegiatan city tour ke Pemerintah Daerah, instansi setempat, sekolah-sekolah serta kegiatan dengan masyarakat sekitar yang diharapan nantinya akan dapat menarik minat Anak-anak muda khususnya di Kota Morotai untuk bergabung di dalam Akademi Angkatan Laut untuk ikut serta bersama-sama mengabdikan diri kepada TNI AL khususnya Bangsa dan Negara tercinta." Ujar Benny Laos sapaan karib Bpk.Bupati Kota Morotai.

Komandan satgas dalam sambutannya juga menambahkan, Cocktail Party ini adalah salah satu tradisi khas TNI AL yang dilaksanakan pada saat kita melaksanakan Operasi pelayaran, ini adalah salah satu bentuk untuk menjalin silaturahmi pada Forkopimda daerah setempat dan untuk mempromosikan TNI AL bagi pemuda pemudi di Morotai dan mempromosikan Budaya serta mengenalkan berbagai wisata yang ada di seputaran Indonesia," Pungkasnya.

" Kegiatan Ini juga bentuk diplomasi yang kita lakukan ketika melaksanakan muhibah diluar Negeri, namun dikarenakan dalam situasi masa pandemi ini kita hanya melaksanakan kegiatan pelayaran di dalam Negeri. Saya berharap dengan kehadiran KRI Bima Suci dan Taruna AAL membawa manfaat yg besar dan sebagai Inspirasi bagi Pemuda-pemudi untuk bergabung menjadi Tanuna AAL dalam rangka mengabdikan diri pada Negara dan Bangsa sebagai pengawal Garda terdepan NKRI di perairan Indonesia," Jelas Letkol Waluyo.

Turut hadir dalam kegiatan yaitu Bupati Pulau Morotai Bpk.Benny Laos beserta Ibu, Wakil Bupati Pulau Morotai Bpk.Asrun Padoma S.Ag. beserta ibu, Danlanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Erick Rofiq Nurdin, M.Han. beserta Ibu, Danlanal Morotai Letkol Laut (P) Norman Faisal, M.Tr.Hanla beserta Ibu, Kapolres Pulau Morotai AKBP A'an Hardiasyah, S.I.K. beserta ibu, Komandan Lanud Leo Wattimena beserta ibu, Kejati Pulau Morotai beserta Ibu.

Selama pelaksanaan kegiatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 sebagaimana yang ditekankan oleh Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han), kepada seluruh prajurit KRI Bima Suci dan personel Satgas KJK 2021 guna mencegah meluasnya penularan virus Covid-19 di Indonesia yang mulai terkendali saat ini.

(Pen2).

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.