Iklan

Danrem 042/Gapu Hadiri Launcing Asap Digital Nasional Secara Virtual di Mapolda Jambi

warta pembaruan
16 September 2021 | 12:32 AM WIB Last Updated 2021-09-15T17:32:49Z
Jambi ,Wartapembaruan.co.id - Danrem 042/Gapu Jambi Brigen Zulkifki SIP., MM, menghadiri Launching ASAP Digital Nasional,Guna Konektivitas Data Pemantauan Karhutla Polda Jambi secara virtual, bertempat di Aula lantai 4 Mapolda Jambi, Rabu (15/9/21).

Acara yang diselenggarakan secara virtual tersebut disaksikan oleh berbagai Kementerian terkait antara lain; Kementerian Kehutanan, Kemendagri, BUMN, Kementerian Pertanian BNPB dan lainnya.

Dalam acara tersebut, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meluncurkan Aplikasi Sistem Analisa Pengendalian (ASAP) Digital Nasional. Aplikasi ini memungkinkan anggota dengan cepat mengetahui titik api guna meminimalisir terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Kapolri mengungkapkan, ASAP digital nasional ini bakal berintegrasi dengan aplikasi penanganan karhutla, yang dimiliki oleh sejumlah kementerian atau lembaga, BUMN dan kepolisian daerah jajaran.

"Baru saja kami sama-sama melaksanakan launching aplikasi ASAP digital nasional. Di mana sebenarnya aplikasi ini menggabungkan seluruh potensi yang ada di kementerian-kementerian, di BUMN untuk kami satukan menjadi satu sistem pengawasan dalam rangka pencegahan dan penanggulangan karhutla secara lebih cepat," ujarnya.

Kapolri berharap, dengan adanya ASAP digital nasional ini, pencegahan dan penanganan dapat segera dilakukan oleh petugas, untuk segera melakukan pemadaman.

Hadir dalam acara tersebut Kapolda Jambi Irjen Pol A Rahmad Wibowo, S.IK., Wakil Gubernur Jambi Drs Abdullan Sani M.Pdi., Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto SH, Msi., Kadis Kehutanan Prov. Jambi A. Bastari,  Kadis Perkebunan Prov. Jambi Agusrizal, Ka BPBD Prov. Jambi Bahyuni Deliansyah, Ka Basarnas Prov. Jambi Abdul Malik, GM Telkom M. Zaidan Jauhari, Korwil Manggala Agni Rendi,   PT. EWF Herianto dan Frenfy Haryanto, PT. Wira Tou, Ginting dan Pejabat Utama Polda  Jambi.

Authentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta ( Meks Jhon )
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Danrem 042/Gapu Hadiri Launcing Asap Digital Nasional Secara Virtual di Mapolda Jambi

Trending Now

Iklan