News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Deteksi Gangguan Kamtib, Rutan Perempuan Medan Rolling Gembok Kamar Hunian

Deteksi Gangguan Kamtib, Rutan Perempuan Medan Rolling Gembok Kamar Hunian

Medan, Wartapembaruan.co.id -- Jajaran pengamanan Rutan Perempuan Medan Kanwil Kemenkumham Sumut, melakukan kontrol keliling, perawatan rutin gembok, dan rolling gembok kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Keterangan yang diperoleh awak media, Minggu (12/09/2021) menyebutkan, Kegiatan ini dipimpin Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Ruth Elisabeth Manik Amd.P, Str.Pas bersama jajarannya sebagai deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib).

Adapun kegiatan yang dilakukan Sabtu (11/09/2021) tersebut, yakni pengecekan terhadap kelayakan gembok, seperti memastikan tidak ada gembok yang rusak dan tidak layak pakai. Untuk gembok yang rusak ringan terlebih dahulu diupayakan perbaikan dan gembok yang rusak berat dilakukan penggantian dengan yang baru.

“Rolling gembok kamar hunian ini merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan dua bulan sekali guna deteksi dini gangguan kamtib. ” ungkap Ruth.

Pada kesempatan berbeda, Karutan Perempuan Kelas IIA Medan, Ema Puspita Bc.IP, S.Pd, MH menegaskan pentingnya deteksi dini gangguan kamtib sesuai arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham RI Reynhard Silitonga.

"Harapannya semoga Ruperdan selalu dalam keadaan aman dan terkendali,” harap Ema.(AViD)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar