News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kebakaran di Kecamatan Kubung Solok, Dua Unit Rumah Dilahap Si Jago Merah

Kebakaran di Kecamatan Kubung Solok, Dua Unit Rumah Dilahap Si Jago Merah

KABUPATEN SOLOK, WARTAPEMBARUAN.CO.ID - Sebanyak dua rumah di Aie Tabik Jorong Lurah Nan Tigo, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok hangus terbakar dilahap si jago merah. Angin yang kencang membuat api merambat dari satu rumah ke rumah yang lain.
Dari pantauan pihak kami dilapangan, sejumlah warga sedang menyingkirkan bongkahan sisa bangunan rumah yang hangus terbakar. Satu dari dua rumah nampak habis tidak tersisa.

Tepat di depan rumah yang terbakar, suara tangisan pemilik rumah terdengar cukup keras. Seorang bocah terus menangis dipelukan orang tuanya.

"Kejadiannya tadi pagi jam 9-an. Awalnya ada api dari atap rumah terus merembet ke rumah lainnya," ujar salah satu warga Dodi kepada tim kami di lokasi kejadian, Senin (20/9/2021).

Dodi menuturkan, pemilik serta warga lainnya pun panik dan mencoba memadamkan api dengan air seadanya. Baru beberapa menit kemudian pemadam kebakaran datang.

Api baru dapat padam sekira pukul 10.30 WIB setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran berada dilokasi. Dalam kebakaran tersebut, dua rumah habis terbakar. Dari dua rumah tersebut dihuni dua kepala Keluarga. Amek Sahar (40) dan Upik (50). Beni Asri Warga Aie Tabik

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun akibat kebakaran ini korban menderita kerugian  sekitar diperkirakan Rp200 juta. (Zaid/Zaki)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.