Iklan

MW KAHMI Sumut Gelar Jalan Sehat dan Penutupan Pekan Kegiatan Milad KAHMI ke-55

warta pembaruan
29 September 2021 | 6:57 PM WIB Last Updated 2021-09-29T11:57:34Z
MEDAN, WARTAPEMBARUAN.CO.ID - Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Milad KAHMI ke-55 Tahun, Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara (MW KAHMI Sumut) menggelar Jalan Sehat dan Penutupan Pekan Kegiatan Milad ke-55 Tahun KAHMI.

Acara tersebut dilaksanakan di Sekretariat MW KAHMI Sumut, Kompleks Taman Setia Budi Indah Blok OO No. 3A, Medan pada hari Minggu (26/9/2021) pukul 07.30 WIB. Adapun kegiatannya diantaranya Jalan Sehat, Pertandingan Final Olahraga Tenis Meja, Catur, Truf Gembira, Lomba Olah Vokal, Lomba Menghias Nasi Tumpeng, Pengumuman Pemenang dan Penyerahan Hadiah Tahfiz Al Quran.

Ketua Panitia Ismail Marzuki mengatakan agenda Milad KAHMI ke-55 ini sebagai ajang silaturahmi alumni HMI, supaya kita lebih bersatu lagi, jadi kerja kedepan untuk saling gotong royong sehingga menjadi ringan dan lebih optimal hasilnya.

Selain itu juga kegiatan Milad ini dirancang sambil jalan sehat. "Jalan sehat di tengah pandemi Covid-19 ini untuk meningkatkan imunitas tubuh, pikiran tidak boleh stres agar terhindar dari wabah virus corona (Covid-19). Jadi kalau stres itu bisa menjadi peluang atau lebih cepat masuknya virus ke dalam diri kita," kata Ismail.

Ia memaparkan peserta jalan sehat sekitar 150 orang yang hadir, termasuk SKPD Pemrovsu yang merupakan alumni HMI seperti Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Sumut drg Ismail Lubis dan Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) dr. H. Alwi Mujahid, M.Kes, Sekretaris Kesbanglinmas Drs Alfian Hutauruk.

Sementara Sekretaris MW KAHMI Sumut Dadang Darmawan menjelaskan jalan sehat ini merupakan rangkaian Milad KAHMI ke-55. Melalui jalan sehat tersebut, Ia berharap agar silaturahim diantara pengurus dan keluarga besar alumnni HMI tetap terjalin.

"Suasa seperti ini akan terus kita pelihara. Karena kita yakin, kita masih butuh kerja keras memberikan kontribusi terbaik alumni terhadap bangsa ini, khususnya kepada masyarakat Sumatera Utara. Itulah motivasi yang mendasari kita gerak jalan dan silaturahim yang kita langsungkan pada hari ini. Semuanya yang hadir berasal dari berbagai lapisan dan golongan alumni HMI, ada yang berasal dari Birokrasi Pemerintahan, DPRD Medan dan Sumut, akademisi, guru besar, dokter, pengusaha, ibu rumah tangga, teman-teman dari lembaga sosial masyarakat, NGO, politisi serta praktisi," ungkap Dosen Universitas Medan Area (UMA) ini.

Kadis Kesehatan Sumut Drg Ismail Lubis mengucapkan terima kasih kepada KAHMI Sumut sudah menggerakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dia mengajak Keluarga Besar KAHMI harus sering melakukan olahraga fisik seperti jalan sehat ini.

"Kegiatan jalan sehat seperti ini harus terus dilakukan, 15 sampai 20 menit, agar tubuh sehat dan bugar," ujarnya. Ia mengingatkan melakukan olahraga fisik tetap menjaga Prokes 5 M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak dll).

Ketua MW KAHMI Sumut H Rusdi Lubis mengungkapkan kegiatan ini guna mempererat, mempersatukan, dan menguatkan terhadap KAHMI di dalam pelaksanaan pembangunan Sumut atau terlibat dalam peran-peran kelembagaan lainnya.

"Pengurus KAHMI harus kuat secara fisik dan mental sekaligus kuat berjuang untuk segala kepentingan keummatan, kemanusiaan dan kebangsaan," ujarnya.

H Rusdi Lubis menghimbau seluruh pengurus MD dan MW KAHMI di Sumatera Utara, untuk tetap menjaga Prokes di pandemi Covid-19 dan jaga kesehatan tubuh masing-masing. "Jalan sehat ini salah satu mencegah penyakit virus corona dan meningkatkan daya tahan tubuh guna mencegah virus Covid-19 yang menyerang secara pribadi. (Zaki)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • MW KAHMI Sumut Gelar Jalan Sehat dan Penutupan Pekan Kegiatan Milad KAHMI ke-55

Trending Now

Iklan