Iklan

Pasukan Khusus TNI Angkatan Laut,Satuan Komando Pasukan Katak Koarmada III Latihan Infiltrasi ke Daerah Musuh

warta pembaruan
07 September 2021 | 12:56 PM WIB Last Updated 2021-09-07T05:56:24Z
Sorong, Wartapembaruan.co.id -- Satuan Komando Pasukan Katak Komando Armada (Satkopaska Koarmada) III menggelar latihan operasi penyusupan atau Infiltrasi ke daerah musuh dalam sebuah latihan Komando-3 (K-3) triwulan III tahun 2021 di perairan Arar, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Selasa (7/9/2021). Latihan ini dipimpin Komandan Satkopaska Koarmada III Letkol Laut (P) Mohamad Machri Mokoagow, M.Tr.(Hanla).

Menurut Komandan Satkopaska Koarmada III, dalam latihan pelepasan dan penjemputan personel (Cast And Recovery) dari daerah musuh itu mengemban misi tertentu di daerah musuh, utamanya di garis pantainya. Latihan infiltrasi Cast and Recovery kali ini menggunakan sarana Combat Boath atau Kapal Angkatan Laut (KAL) Tornado dan Sea Rider.

Cast and Recovery dapat juga menggunakan sarana berupa kapal perang atas air, kapal selam, Kendaraan Tempur Bawah Air (KTBA), perahu karet, dan helikopter yang terbang rendah di atas permukaan air laut dengan cepat. Latihan K-3 Satkopaska Koarmada III ini akan berlangung selama tiga minggu, mulai tanggal 30 Agustus – 13 September  2021.

Tujuan latihan ini antara lain untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit Kopaska dalam melaksanakan operasi khusus di laut, darat dan rawa-rawa serta memantapkan kemampuan perorangan maupun tim. Selain itu juga untuk mensinergikan kemampuan Kopaska dengan unsur pendukung dalam rangka melaksanakan latihan  Cast and Recovery(red).

Sumber :  Kadispen Koarmada III Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pasukan Khusus TNI Angkatan Laut,Satuan Komando Pasukan Katak Koarmada III Latihan Infiltrasi ke Daerah Musuh

Trending Now

Iklan